Jumat, 08 Maret 2019

Memahami Mukjizat Organ Tubuh Manusia Dalam islam


Memahami Mukjizat Organ Tubuh Manusia Dalam islam


Mukjizat Organ Tubuh Manusia | ALLAH swt menciptakan kita manuisa dengan sedemikian rupa . Dan di balik penciptaaan itu , ada banyak mukjizat atau keajaiban yang tidak pernah terpikir atau tidak diketahui oeh kita sebagai manusia biasa . Ada banyak yang menjelaskan mengenai hal ini , namun tidak ada salahnya apabila pada kesempatan kali ini , kita membahasnya bersama . Tujuan bukan lain hanya untuk menambah ilmu serta untuk menambah keimanan kita kepada Allah swt . Dan juga supaya kita lebih bersyukur dengan apa yang telah Allah swt anugerahkan kepada kita .

Allah swt berfirman dalam QS.Al- Infithaar ayat 6- 8 :

Mukjizat Organ Tubuh Manusia

Dan dalam surah yang lain di jelaskan dalam QS. Adz- Dzariyat ayat 21 :

Mukjizat Organ Tubuh Manusia

Berikut adalah beberapa fakta keajaiban dalam tubuh manusia :

Dalam Otak manuisa terdapat sepuluh miliyah syaraf yang memiliki kemampuan merekam memori lebih dari 86 juta bite.

Dengan kata lain , otak manusia mampu merekam lebih dari 11 juta kata perhari . Dan berarti selama hidupnya , memory manusia mencapai 100 triliun bite atau sekitar 12,5 triliyun huruf . Subhanallah . . . .

2. Rangkaian otak manusia sangat kompleks

Para ahli syaraf baru – baru ini , menjelaskan bahwasannya rangkaian otak manusia memiliki 1400 kali lebih kompleks dari rangkaian telephon .

3. Sel darah merah yang terdapat dalam tubuh kita memiliki masa hidup selama 4 bulan dan selama hidup itu juga , sel darah merah tersebut menempuh perjalanan sepanjang 1.600 km dalam tubuh manusia .

4. Jantung manusia setiap hari mengeluarkan atau menghabiskan tenaga yang besarnya cukup untuk mengangkat beban seberat 1ton ke ketinggian 13 km. MasyaAllah . . . .

5. Di dalam otak manusia setiap detiknya juga terjadi pergantian beribu reaksi kimia , kurang lebih mencapai 100.000 reaksi .

6. Di dalam otak manusia juga terjadi impuls antar syaraf yang satu ke syaraf yang lain memiliki kecepatan 400km/jam atau proses menerima dan meneruskan serta penyebaran informasi dalam otak menempuh kecepatan 400km / jam ( tidak ada kata menunggu atau loading). Dapat kita bayangkan betapa cepatnya kerja syaraf otak kita . Pesawat ruang angkasa yang paling cepat pun lewat , Subhanallah . . . .

7. Setiap inci persegi dalam tubuh manusia dihuni rata – rata tiga puluh dua juta bakteri .
Jadi , bakteri yang terdapat dalam tubuh kita lebih banyak daripada populasi manusia yang hidup saat ini , bahkan ada yang menyebutkan 20 kali lebih banyak dibanding dengan pupulasi manuisa yang hidup saat ini .

8. Pada saat seseorang berbaring , maka tubuh kita menuntut untuk menghirup udara kurang lebih 8 quart per menit , ketika bangun dari tidur membutuhkan 16 quart , ketika berjalan 24 quart , dan ketika berlari memerlukan 50 quart.

Sedangkan 1 quart sama dengan 0,9463 liter, coba bayangkan setiap orang membutuhkan oksigen berapa liter perhari ? dan kita pun tidak sendirian di dunia ini . Dan dapat kita bayangkan apabila semua oksigen yang kita hirup harus di bayar . Berapa rupiah yang harus kita kluarkan . Akan tetapi dengan kebesaran Allah swt , kita geratis untuk menghirup nya .

9. Ketika seorang manusia , melakukan hubungan badan. Dan tenaga yang di dikeluarkan apabila di tukar dengan tenaga elektrik , tenaga yang dikeluarkan oleh seseorang yang berhubungan badan sama dengan 3.000 watt yang mampu untuk menghidupkan alat – alat elektronik seperti kulkan , televisi atau alat – alat elektronik yang lain . Subhanallah . . . .kita tidak pernah membayangkan akan hal ini .

10 . Mannusia , memiliki 125.000 helai rambut baru

Tidak ada satu orang pun yang tidak setres ketika rambutnya rontok. Semua cara pun akan dilakukan supaya rambutnya tidak rontok lagi , bahkan ada yang rela mengeluarkan biaya besar . Namun  kita tidak mengetahui dan menyadari bahwa setiap 40 sampai 60 helai rambut yang rontok , 125.000 helai baru pun akan tumbuh . SubhanaALLAH…. Maka dari itu , seberapapun banyak rambut yang rontok ,rambut kita pun tidak akan habis.

11. Di dalam tubuh manusia , terdapat paru – paru yang fungsi untuk bernafas . Dan dalam paru – paru terdapat alveulus atau tempat bertukarnya karbon dioksida dengan oksigen . Dan di dalam paru – paru terdapat 300.000.000 alveulus , jika masing – masing alveulus dilebarkan dan disambung – sambungkan maka luas alveulus setara dengan luas permukaan 80 m persegi .SubhanaAllah . . .

12. Kita juga sebagai manusia ,memiliki hidung yang berfungsi untuk saluran pernafasan . Selain itu juga hidung kita berfungsi sebagai indra pencium . Di dalam rongga hidung juga terdapat 6 juta reseptor yang berupa reseptor olfaktori . Dan dengan begitu banyak reseptor maka hidung manusia mampu membedakan 18.000 jenis bau . MasyaAllah . . .

Subhanallah .  . . . Beegitu maha besar Allah , dan begitu detailnya Allah menciptakan kita manusia. Mahluk yang paling sempurna diantara mahluk – mahluk ciptaan Allah yang lain . Masih mengeluhkah kita ? dan masih merasa kalau kita berbeda dan tidak beruntung seperti orang lain ? dan apakah kita masih terlalu nuntut dengan apa yang kita dapat ? padahal Allah swt telah memberikan sebuah keajaiban di dalam diri kita serta Allah swt tidak menuntut dengan apa yang telah Alah berikan kepada kita mahlukya .

Dapat kita bayangkan sebagai contoh hal kecil soal bernafas . Apabila kita bernafas harus membayar , pasti yang dapat hidup hanyalah manusia yang kaya. Dan yang miskin harus menanggung kesengsaraan , karena tidak dapat bernafas . Namun , Allah swt bukanlah manusia yang semuanya serba uang . Allah swt membebaskan mahluknya untuk bernafas . Jadi , dengan penjelasan keajaiban organ tubuh manusia dalam islam di atas semoga dapat membantu kita untuk lebih bersyukur dengan apa yang telah kita dapat . Dan semoga ilmu kita bertambah , amin



1 komentar:

Izin ya admin..:)
Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 8 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
WA +855 96 4967353

Posting Komentar