Senin, 16 September 2019

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Penuaan Dini Secara Alami


5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Penuaan Dini Secara Alami


Penuaan dini merupakan salah satu momok tersendiri bagi setiap orang terutama para wanita, dimana proses penuaan tersebut terjadi belum pada waktunya sehingga menyebabkan seseorang terlihat tua dibandingkan usia mereka yang sebenarnya. Bahkan ada sebagian orang yang rela mengeluarkan biaya mahal hanya untuk mengobati penuaan dini agar tidak terlihat tua dan tetap awet muda.

Penuaan dini sebenarnya diakibatkan oleh pola makan dan hidup yang tidak sehat (Baca: 5 Faktor Penyebab Penuaan Dini yang Harus Dihindari) sehingga tanpa disadari kulit akan kurang asupan vitamin. Nah, bagi anda yang telah merasakan adanya tanda-tanda penuaan padahal belum terlalu tua maka bisa mencoba tips dibawah ini untuk mengatasinya. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini 5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Penuaan Dini Secara Alami.

5 Cara Ampuh Mengatasi Penuaan Dini Secara Alami

1.Relaksasi atau refresing

Seperti yang telah kita ketahui semua,orang-orang yang mengalami penuaan dini mereka telah mengalami stress dan membiarkannya. Sehingga tubuh menjadi tidak seimbang dan membuat organ-organ tubuh menjadi terganggu  kinerjanya, begitu juga dengan sel-sel yang rusak tidak terperbaiki dengan semestinya.

Stress juga berdampak pada regenerasi kulit anda, Maka dari itu jika salah satu penyebab anda mengalami penuaan dini adalah stress,sebaiknya anda lakukanlah rekreasi atau refresing 1 kali dalam seminggu. Dengan melakukan hal seperti ini tentunya tubuh lambat laun akan seimbang kembali dan memiliki kinerja maksimal lagi.Dengan semua proses yang mulai lancar, ini akan menghambat berlangsungnya penuaan terhadap diri anda.

2.Konsumsi makanan berlycopene

Pada pembahasan-pembahasan sebelumnya kita tau radikal bebas merupakan penyebab utama terjadi penuaan dini dan juga melakukan perusakan pada sel-sel tubuh. Oleh karena itu dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung lycopene.

Lycopene ini sendiri mampu mengurangi kadar oksigen aktif dalam tubuh yang di sebabkan oleh radikal bebas dan lycopene juga berfungsi dalam membantu perbaikan sel-sel rusak. Lycopene dapat anda jumpai lebih banyak pada sayur-sayuran seperti pada wortel dan tomat. Cukup mengkonsumsinya 3 x seminggu sudah dapat membantu tubuh anda memperbaiki sel-sel yang rusak,dan membuat anda terlihat muda kembali.

3.Olahraga

Olahraga sudah diketahui memiliki banyak manfaat jika melakukannnya secara teratur dan berkesinambungan. Berbagai penelitian telah menghasilkan bahwa dengan olahraga teratur dapat membantu tubuh meremajakan sel-sel dan juga meremajakan kulit anda.

Olah raga teratur juga dapat membantu melancarkan sisa-sisa metabolism sehingga tidak menumpuk dan menimbulkan jerawat pada anda. Dan yang terpenting dengan berolahraga tubuh merasa menjadi bebas dan ini akan memberikan kesan yang baik pada tubuh . Tubuh yang bugar pastinya tidak akan mudah tuk terserang dari berbagai penyakit.

4.Komsumsi makanan berlutein

Lutein memiliki fungsi yang sama dengan lycopene yaitu menghambat atau mengurangi oksigen aktif dalam tubuh. Lutein paling banyak di jumpai pada sayur-sayuran hijau seperti kangkung,bayam dan sebagainya. Selain sebagai pengurang zat oksigen aktif dalam tubuh,lutein juga memiliki fungsi dalam melindungi kerusakan sel-sel kulit yang terjadi akibat papara matahari secara langsung pada kulit anda, jadi lutein ini hamper sama fungsinya seperti tabir surya.

5.Hubungan bersama pasangan

Perasaan tertekan akan suatu hal dan stress membuat penuaan dini terjadi secara cepat. Maka dari itu hubungan bersama pasangan dapat membantu anda mendapatkan kebahagiaan lahiriah dan batiniah. Namun untuk cara mengobati penuaan dini yang terakhir ini dikhususkan bagi yang sudah berkeluarga. Karena jika anda melakukan hubungan bersama pasangan diluar nikah, ini malah akan membuat anda tertekan sehingga proses penuaan dini akan berlangsung lebih cepat

Itulah 5 cara ampuh untuk mengatasi penuaan dini secara alami tanpa ada efek samping apapun sehingga anda tidak perlu khawatir akan terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya. So, kulit mu adalah aset mu ladies sehingga diperlukan perawatn yang ekstra.



0 komentar:

Posting Komentar