Selasa, 10 Juli 2018

Arti Warna Kulit Lebam Bekas Terapi Bekam


Arti Warna Kulit Lebam Bekas Terapi Bekam

Arti Warna Kulit Bekas Bekam

Dewasa ini terapi bekam sudah mulai memasyarakat terbukti dengan banyak bermunculannya klinik-klinik bekam yang ditangani oleh terapis bekam professional di berbagai kota diseluruh indonesia, kesadaran masyarakat untuk berobat dengan metode bekam atau hijamah itu sendiri tak lepas dari banyaknya manfaat bekam yang bisa diperoleh untuk kesehatan, serta mengikuti jejak dan sunnah nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam disamping berobat dengan bekam juga sangat murah dan aman dilakukan.
Setelah melakukan terapi bekam, biasanya kita dapati warna lebam pada kulit bekas gelas bekam yang berbeda-beda di setiap titiknya. Hal itu pasti akan menimbulkan pertanyaan mengapa bisa memiliki warna lebam yang berbeda pada titik bekam tertentu ada yang berwana nyaris hitam, merah cerah bahkan ada warna kulit bekas bekam yang tak berubah sama sekali setelah selesai dibekam.

Nah…, di artikel ini admin refleksi.id akan berbagai tentang makna warna kulit bekas bekam yang mengindikasikan masalah kesehatan dan kondisi tertentu yang bisa anda ketahui dari warna lebam pada kulit bekas bekam. Dan berikut ini jawaban sederhana dari pertanyaan jenis warna yang ditinggalkan setelah terapi bekam.

Arti Warna Kulit Bekas Bekam

·         Kulit berwarna merah gelap

Warna merah gelap pada bekas bekam mengindikasikan adanya kadar lemak yang tinggi didalam darah yang disertai dengan adanya panas patogen

·         Bekas bekam berwarna merah cerah

Warna cerah pada kulit setelah bekam biasanya disebabkan oleh terjadinya defisiensi YIN dan defisiensi QI atau rasa panas yang merupakan indikasi dari defisiensi YIN

·         Kulit berwarna Ungu Gelap atau Hitam

Warna kulit bekas bekam tersebut biasanya disebabkan oleh kurang lancarnya pasokan atau peredaran darah pada organ tersebut, bisa juga disebabkan oleh keberadaan darah statis atau darah beku pada pembuluh darah.

·         Warna kulit ungu disertai bercak-bercak

Hal itu biasanya mengindikasikan adanya gangguan atau kelainan gumpalan darah dan akibat dari keberadaan darah beku (darah statis)

·         Warna ungu disertai bintik-bintik

Ada kalanya kita menemukan warna lebam ungu disertai bintik-bintik dengan tingkatan warna yang berbeda, ada yang  ungu tua dan muda yang mengindikasikan adanya kelainan QI dan akibat darah statis

·         Warna kulit yang pucat yang dingin saat disentuh

Hal itu biasanya mengindikasikan adanya defisiensi dingin (cold) serta sebagai akibat dari adanya gas patogen

·         Adanya garis-garis dan ruam pada kulit disertai rasa gatal

Kondisi seperti ini biasanya mengindikasikan adanya kondisi lembab serta adanya gangguan gas patogen didalam tubuh

·         Adanya uap air pada gelas bekam
Hal ini biasanya mengindikasikan adanya gas patogen pada area atau titik yang dibekam

Warna kulit bekas bekam yang berbeda pada anggota tubuh yang dibekam bisa menjadi diagnosa awal terhadap kondisi pasien yang dibekam. Arti warna bekam pada kulit tersebut merupakan diagnosa sederhana berdasarkan kondisi pada umumnya. Warna lebam pada kulit biasanya akan hilang sendiri dalam waktu minimal 3 hari sampai satu minggu tergantung jenis warna yang ditinggalkan serta reaksi pigmen pada kulit yang dibekam.

Oleh Abdullah AlmuttaqienDiposting pada 22 September 2017



0 komentar:

Posting Komentar