Rabu, 27 Februari 2019

Manfaat dan Khasiat Jus Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat dan Khasiat Jus Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah naga, dragon fruit, atau pitaya kaya akan zat antioksidan, mengandung beta karoten, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, serat, protein, kalsium, dan zat besi. Buah yang harganya relatif murah ini biasanya memiliki daging buah berwarna putih atau ungu.

Mengkonsumsi buah naga dapat dengan cara dikonsumsi langsung buahnya atau dijadikan jus yang lebih cepat diserap oleh tubuh, sehingga khasiatnya lebih cepat terasa. Berikut ini beberapa manfaat jus buah naga untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Antioksidan yang tinggi di dalam minuman jus buah naga ini akan membantu anda di dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal nantinya akan membuat anda menjadi lebih kuat dan jauh dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh.

2. Anti Penuaan dan Mencerahkan Kulit

Mengonsumsi jus buah naga secara rutin juga berguna untuk memperhalus sekaligus meningkatkan kecerahan kulit. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, buah naga merah juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Jadi, konsumsi jus buah ini secara teratur akan menjadikan kulit senantiasa muda.

3. Memperkuat tulang dan gigi

Kandungan kalsium dan fosfor yang di miliki buah naga dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, mempercepat penyembuhan tulang patah dan masalah penyakit tulang lainnya.

4. Membersihkan racun tubuh

Detoksifikasi secara teratur merupakan syarat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya. Cairan yang tinggi dan biji hitam di dalam buah naga merah merupakan sumber serat dan penyapu racun yang efektif untuk membersihkan saluran cerna dari toksin.

5. Melancarkan sistem pencernaan

Jus buah naga juga bisa mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit atau konstipasi. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat dan vitamin B1 yang dapat merangsang fungsi Colon (usus besar) untuk mengelurkan limbah-limbah sisa metabolisme.

6. Menjadikan kulit lembap

Memiliki kulit yang lembab merupakan salah satu hal yang baik untuk mengatasi kulit kering. Dengan kulit yang lembab nantinya bisa membuat anda menjadi lebih percaya diri dan tentunya baik sekali bagi kulit anda. Untuk memiliki kulit yang kering, jus buah naga merah bisa anda konsumsi untuk membuat kulit anda menjadi lembab.

Jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan efek samping seperti

efek samping

1. Menyebabkan perut kembung

Hal ini akan menyebabkan mineral yang masuk ke dalam tubuh anda menjadi terlalu banyak dan berlebihan. Hal ini akan menyebabkan perut anda menjadi akan terasa kembung dan juga begah akibat terlalu banyak mengkonsumsi buah naga.

2. Menimbulkan Diare

Mengkonsumsi buah naga lebih dari 3 porsi sehari menimbulkan gangguan pencernaan yaitu diare. Jadi jangan heran jika mencret akibat tidak mengontrol saat makan dan meminum jus buah naga.

3. Menyebabkan maag menjadi kambuh

Hal ini disebabkan karena buah naga juga memiliki kandungan asam di dalamnya. Mengkonsumsi buah naga secara berlebihan, akan menyebabkan anda terkena maag, apalagi aabila anda memang memiliki riwayat penyakit maag. Tingginya kandungan asam pada buah naga, hal ini juga akan menyebabkan kadar asam lambung anda menjadi naik, yang akan menyebabkan munculnya gejala mual – mual pada diri anda.



1 komentar:


Izin ya admin..:)
Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 8 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

Posting Komentar