Selasa, 15 Januari 2019

8 Manfaat Bersepeda! Gak Cuma Sehat Kamu Juga Bisa Jadi Pribadi yang Bahagia

8 Manfaat Bersepeda! Gak Cuma Sehat Kamu Juga Bisa Jadi Pribadi yang Bahagia


Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan apalagi jika dilakukan beramai-ramai baik dengan teman kantor atau orang – orang terdekat lainnya. Selain untuk berolahraga sepeda juga salah satu pilihan transportasi yang ramah lingkungan meski hanya bisa dipakai dengan jarak dekat namun dengan bersepeda kita bisa melihat-lihat pemandangan yang indah disekitar, kita bisa melewati medan kecil yang memacu nyali.

Olahraga bersepeda juga bisa membantu menurunkan berat badan terutama bagi yang sedang diet karena olahraga ini tidak hanya menguatkan otot kaki saja tetapi seluruh tubuh baik tangan, punggung, pinggang, dan bokong. Itu sebabanya olahraga bersepeda banyak digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga para orang tua. Dan ternyata selain memberikan efek kesehatan bersepeda juga bisa membuat kita bahagia lho guys! Yuk simak apa saja sih manfaat yang bisa kita dapatan dengan bersepeda.

1. Bersepeda dapat meningkatkan kualitas hidup dan jauh lebih sehat

Hal ini dikarenakan bersepeda membuat kita keluar dapat melepaskan stress dan secara tidak langsung membuat kita merasa lebih baik dalam menjalani hidup apalagi jika didukung dengan suasana jalan yang asri tentu akan membuat suasana hati lebih tenang.

2. Bersepeda adalah cara santai dalam menurunkan berat badan

Cukup mengandalkan olahraga bersepeda kita bisa mengurangi berat badan hingga 5,5kg dalam waktu singkat 2 bulan jika dilakukan secara rutin dan didukung pola makan yang baik karena bersepeda sangat optimal dalam urusan membakar lemak bahkan setara dengan olahraga lari dan jalan cepat.

3. Bisa meningkatkan kreatifitas

Dalam sebuah studi menemukan bahwa dengan melakukan latihan aerobik seperti bersepeda selama 25 menit dapat meningkatkan kreatifitas berpikir.

4. Bersepeda ampuh meningkatkan perasaan bahagia

Benarkah demikian? Yup, karena setiap selesai melakukan aktifitas bersepeda biasanya kita akan merasakan euforia (perasaan senang) yang disebabkan oleh hubungan antara perasaan merasa lebih sehat dan latihan yang telah dilakukan sehingga timbul rasa bahagia. Mungkin hal ini juga yang menjadi alasan mengapa bersepeda banyak digemari para orang tua, selain untuk kesehatan juga sebagai obat stress.

5.Mengurangi risiko terkena kanker

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Finlandia menemukan fakta bahwa orang yang gemar bersepeda selama 35 menit setiap hari dapat mengurangi risiko terena kanker hingga setengahnya.

6. Mengurangi risiko terkena serangan jantung

Selain jalan santai dan lari kecil yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung begitu juga bersepeda. Menurut penelitian dari The British Hear Foundation mengatakan bahwa serangan jantung yang fatal dapat dihindari apabila kamu rajin bersepeda selama 30 km setiap minggunya.

7. Bersepeda menjadi lebih hemat

Siapa yang tidak ingin berhemat? Semua orang pasti selalu ingin menghemat segalanya baik dalam urusan kebutuhan sehari-hari hingga urusan kesehatan. Nah, dengan bersepeda kita bisa menjadi lebih hemat terutama dalam biaya maintenance, sepeda terbukti lebih hemat dari alat transportasi lainnya. Selain itu kamu juga bisa mengandalkan sepeda sebagai sarana olahraga yang murah meriah dibandingkan dengan menjadi anggota gym atau yoga yang umumnya cukup mahal.

8. Dengan bersepeda kualitas kerja dapat meningkat

Studi yang pernah dilakukan oleh University of Bristol terhadap 200 karyawan menyatakan bahwa orang yang melakukan latihan bersepeda sebelum memulai bekerja dapat meningkatkan manajemen waktu serta efektifitas kerja. Hal ini juga dapat meningkatkan motivasi serta kemampuan dalam mengola stress.

Apakah kamu suka bersepeda? Yuk mulai hidup bahagia dengan bersepeda dan nikmati berbagai manfaatnya. Tak hanya bikin tubuh lebih sehat bersepeda juga bisa membuatmu makin langsing lho, terutama untuk kamu yang lagi program diet. Jangan lupa padukan olahraga bersepeda dengan mengonsumsi produk WRP seperti seperti WRP Coco Splash atau WRP Body Shape agar mendapatkan hasil yang maksimal dan menjadi paket komplit dalam hidup mu yakni, bahagia, sehat dan langsing.


0 komentar:

Posting Komentar