Jumat, 03 Agustus 2018

Miracle Of Istighfar


Miracle Of Istighfar

Ikhwah Fillah mari kita mengisi tiap hari dan malam kita dengan istighfar dengan bertaubat kepada Allah SWT. Sehingga Allah berjanji “ (ASTAGHFIRULOH HAL ADZIM INNAHU KAANA GHOFARARO)

Artinya : aku memohon pengampunan Mu ya Alloh dzat yang maha agung ,sungguh engkau dzat yang maha pemberi pengampunan.

Karna tidak mungkin Allah tidak mengampuni dosa hambanya, walaupun dosa kita memenuhi langit dan bumi dan tidak mungkin kita datang kepada Allah pulang dengan keadaan kecewa.

Maka, Waa syari’u illa magfiratim mii rabbikum” Bersegeralah saudara-saudaraku, teman-temanku. Ayo kita segera datang kepada Allah.

Segera bersimpuh di hadapan Allah. Segera meminta ampun kepada Allah. Dan hanya itu kunci kebahagiaan kita. Itu kunci datangnya rahmat Allah dalam kehidupan kita. Dan itu juga rahasia keajaiban dalam setiap kesulitan kita.

Allah berfirman kepada kita , Ya kita yang pendosa kita yg pemakan riba, pemabuk, yang sering melakukan dosa diam-diam, yang kotor yang hina dinaa.. “

Ya Ibadi, Wahai Hambaku (dengan lembut), tapi Allah tidak bilang wahai manusia, wahai pendosa, wahai orang yang hina, Engga Allah tidak bilang seperti itu, Tapi “ya ‘ibadiyal ladzina asrofu ‘ala anfusihim” Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! .

Udah banyak dosa tapi Allah masih manggil kita hamba, bahkan jika kita melakukan dosa diam-diam pada malam hari kecuali Allah dan satu malaikat kemudian mencatat, Allah bilang jangan catat dulu mungkin esok ia akan bertaubat, karna Allah jika kita buat dosa diam-diam dia akan tutup aib kita.

Allah itu suka banget loh dengan orang yang bertaubat lalu belajar. Ya Tobat dan Ta’lim , ehmm Allah Like beud dahh.. dan kasih tau ke malaikat ini ya ini hambaku, ini hambaku terus saja membanggakan hambanya kepada malaikat.. “

Ya Ibadii, Wahai hambaku kalau kalian datang kepada ku dengan membawa dosa yang memenuhi langit dan bumi penuh dengan dosa kalian tak ada lagi planet tak ada lagi bintang semua hanya penuh dengan dosa kalian, dan kalian berkata Ya Rabbi ini hambamu yang fakir ada dihadapanmu datang untuk meminta pintu rahmatmu, maka akan aku buka kan pintu rahmat itu aku terima taubatmu aku gugurkan dosa-dosa mu dan aku tidak peduli dosamu sebanyak apapun.

Seolah- olah Allah ga tau apa-apa sangkin baiknya Allah terhadap hambanya, maka dari itu Allah katakana “ Wa Ya’fuan kasir” Sebetulnya Allah maafin banyak, Kita Dosanya Banyak dibalesnya dikit.

Pengen ga sih doa kita langsung dikabulkan.?

Pengen kan.? Tapi kenapa kita ragu.?

Kenapa kita ga percaya.?

Karna kita pikir itu semua ga realistis.!.

Semua pasti bisa jika kita yakin kepada Allah, tapi kalo kita ga yakin , kita bilang ga bisa, dan kita ragu Allah bisa menunjukan ajaib kepada kitadalam hitungan detik, terus kemana kalimat “ KUN FAYAKUN” masalahnya kita ga yakin untuk bilang pengen begitu doa langsung Allah kabulkan, untuk seperti itu saja kita ragu, kenapa karna kita ga percaya itu semua bisa terjadi dalam hitungan Sim salabin Abrakadabra, bisa terjadi dalam satu kalimat KUN, makanya tidak ada KUN dalam hidup kita, gimana caranya.? Ya belajar yakin kepada Allah Seutuh – utuhnya.

Apapun bentuk kesenangan dan kebahagian yang diekspresikan manusia dimuka bumi, sesungguhnya Allah lebih bahagia dan senang lagi kepada hambanya yang beristigfar.
Coba, kurang baik apa Allah sama kita.?

Coba kita semua bayangin, ada seseorang yang lagi eksetit banget terhadap sesuatu,Allah lebih Eksetit lagi terhadap hambanya yang beristigfar. Sooo.. kalo temen-temen mau buat Allah tersenyum ya Istigfar, Astagfirullahalazim.. (Allah senyum ya J) hehe..

Allah itu ga pendendam seperti kita, Allah itu membalas semua sesuai amal, kalo kita ga istifar baru dibalas, tapi kalo kita istigfar Allah lupain semua dosa kita, seolah olah kita ga pernah ngecewain Allah sama sekali. Kita datang pada Allah Rabbi Astagfirullah waatubuilaik. Seakan akan Allah bilang Hambaku (dan langsung dipeluk sama Allah).

Kita ga bisa lari dari Allah, karna apa.? Karna masalah itu Allah yang ngasih yang disebabkan oleh kesalahan kita dan solusinya hanya ada di sisi Allah, jadi..mau lari kemanapun ga akan menyelesaikan masalah, tempat satu-satunya yang bisa menyelesaikan masalah yah cuma lari ke Allah, “Fagfiru illallah, larilah kalian kepada Allah.
Beristigfarlah…karena itu kunci kebahagian dan itu rahasia keajaiban dalam setiap kesulitan

#miracleofistigfar

Ustad. Tengku Hanan Attaki, LC.

Sumber :

youtube/Islamic lamp. Net
youtube/Fisabilillah Production



0 komentar:

Posting Komentar