Rabu, 16 Oktober 2019

WANITA MUDAH MASUK SURGA


WANITA MUDAH MASUK SURGA


” Jika seorang perempuan sholat fardhu 5 kali sehari, puasa dibulan Ramadan, menjaga kemaluan/kesuciannya dan mematuhi suami nya, maka akan dikatakan kepadanya: Masuklah ke dalam Surga dari gerbang yang mana saja [yang] kamu ingin.” ( Ibn Hibban).

“If a woman prays regularly five times a day, fasts the month (of Ramadan), guards her chastity and obeys her husband, it will be said to her: Enter Paradise from whichever gate you wish.” (Ibn Hibban)

Tentu saja amalan di atas hanya bermanfaat jika tauhidnya benar dan bersih dari syirik.
Suatu ketika, Asma binti Yazid melontarkan pertanyaan (uneg-uneg) atas kegelisahan para kaum wanita. (inti percakapanya) “Ya Rasulullah, aku mewakili kaum wanita untuk menanyakan kepadamu beberapa hal. Sesungguhnya Allah mengutusmu dengan kebenaran kepada kaum pria & wanita, lalu kami beriman kepadamu dan kepada Rabb-mu yang mengutusmu.

Kami kaum wanita di batasi, tinggal di rumah-rumah kalian, tempat pelampiasan syahwat kalian, dan mengandung anak2 kalian.

Sementara kalian, kaum pria, dilebihkan atas kami dengan sholat Jum’at & berjamaah, menjenguk orang2 sakit, menyaksikan jenazah, haji demi haji, dan lebih utama dari itu ialah jihad fi sabilillah.

Jika seorang pria dari kalian keluar untuk berhaji, berumrah atau berjihad, maka kami memelihara harta kalian, membersihkan pakaian kalian, dan merawat anak2 kalian. Lalau apa yang bisa membuat kami mendapatkan seperti apa yang kalian dapatkan, wahai Rasulullah?.…

Lalau Nabi menoleh kepadanya seraya berkata kepadanya: “…bahwa apabila salah seorang dari kalian berbuat baik kepada suaminya, mencari ridhanya dan menyelarasinya,maka pahalanya menyerupai semua itu .” (HR.Abdurrazzaq (II/152, al-Bazzar dalam Kasyful Astaar (no.1474). Al-Haitsami berkata dalam Majma’uz Zawaa-id: “di dalam nya terdapat Rusydain bin Kuraib dan dia dha’if”).

Subhanallah…See, aktivitas para kaum wanita seperti di atas yang kelihatannya sepele dan sesuai dengan kodrat kewanitaan mereka seperti di atas tidaklah mengalahkan pahala kaum pria dengan amal-amal yang berat dan memang sesuai dengan fisik kaum pria yang lebih kuat dan mungkin akan menyulitkan para kaum wanita jika mereka harus beraktivitas seperti layaknya kaum pria terutama dalam jihad fi sabilillah.

Dan inilah yang dinamakan adil, yaitu menempatkan sesuatu sesuai dengan hak-nya, dan bukan menyamaratakan.

So, masih mau mikir kalau Islam itu nggak adil ? ya nggak lah, yang penting kan bisa sama-sama masuk surga.


1 komentar:

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

Posting Komentar