Sabtu, 19 Oktober 2019

Manfaat Sholat Subuh untuk Kesehatan, Pengobatan, Kecantikan dan Jodoh


Manfaat Sholat Subuh untuk Kesehatan, Pengobatan, Kecantikan dan Jodoh


suatu kewajiban yang wajib dilakukan seorang muslim untuk menunaikan ibadah sholat
Sholat Subuh memiliki keutamaan serta manfaat yang luar biasa bagi mereka yang melaksanakan dengan rutin setiap harinya. Walaupun hanya berjumlah dua rokaat namun Sholat Subuh menyimpan banyak rahasia dahsyat, baik itu dari segi kesehatan, rohani serta kesuksesan dalam hidup.

Sholat Subuh, Manfaat Sholat Subuh

Alangkah baiknya jika kita melaksanakan sholat subuh secara berjamaah. Hal ini karena dapat memberikan pahala yang lebih besar. Namun jika kita melaksanakan sendiri juga sudah baik. Jangan lupa untuk mengambil air wudhu terlebih dahulu sebelum melaksanakan sholat subuh. Dalam pelaksanaannya, Sholat Subuh sama dengan sholat fardhu hanya saja ditambah dengan doa qunut pada rokaat kedua setelah ruku.

keutamaan sholat subuh antara lain:

1. Sebagai faktor dilapangkan rezeki
2. Menjaga diri seorang muslim
3. Penyelamat dari neraka
4. Sebagai tolak ukur keimanan
5. Sholat Subuh lebih baik dari dunia dan seisinya
6. Salah satu penyebab masuk ke dalam surga
7. Berada dalam jaminan Allah SWT
8. Disaksikan oleh para malaikat

manfaat sholat subuh untuk kesehatan dan pengobatan penyakit:

1. menormalkan kinerja otak dan syaraf

Saat pagi hari kondisi kadar ozon cukup tinggi dan bagus untuk kinerja syaraf dan otak. Saat anda bangun pagi maka anda akan memperoleh banyak manfaat tersebut termasuk menurunkan penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu serangan jantung.

2. meningkan kosentrasi

Sholat Subuh mampu meningkatkan kesehatan seseorang salah satunya untuk meningkatkan konsentrasi. Aktivitas sholat fardhu ini juga bagus untuk dijadikan sebagai media meditasi.

3. melancarkan aliran oksigen

Aktivitas bangun pagi untuk Sholat Subuh berjamaah di pagi hari juga dapat meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh. Dengan demikian sistem metabolisme tubuh pun akan berjalan dengan lancar.

manfaat sholat subuh untuk kecantikan:

1. wajah menjadi bersinar

Bagi seorang muslimah, setidaknya membasuh muka dilakukan sebanyak lima kali. Air yang digunakan untuk mengambil wudhu sangat bagus untuk membantu menjadikan wajah semakin bersih. Terlebih jika wudhu dilakukan dengan niat ikhlas untuk membersihkan diri dan disertai doa maka kristal air dapat membentuk wujud paling sempurna, Air wudhu yang berubah wujud sebagai hexagonal sangat efektif untuk membantu menghaluskan kulit dan membuatnya nampak lebih bercahaya. Oleh sebab itu, tak heran jika wajah para muslimah yang rajin melaksanakan ibadah sholat nampak lebih bercahaya.

2. memperindah postur tubuh

Gerakan-gerakan dalam melakukan sholat mirip seperti gerakan yoga maupun stretching (peregangan). Gerakan Sholat Subuh ini mampu melancarkan aliran darah dan juga melenturkan tubuh. Keunggulan gerakan sholat dibandingkan dengan gerakan yang lain adalah saat melakukan gerakan sholat anggota tubuh lebih banyak bergerak termasuk jari tangan dan juga kaki.

3. awet muda

Gerakan sholat memiliki tujuan dan manfaat untuk meremajakan tubuh. Apabila tubuh kita lentur, kerusakan kulit dan sel sangatlah minim. Terlebih jika sholat dilakukan secara rutin maka sel kulit yang rusak dapat digantikan dengan maksimal karena proses regenerasi kulit berjalan lancar. Dalam gerakan sholat terakhir pun yakni salam, wajah menoleh ke kanan dan ke kiri menjadikan kulit wajah semakin kencang dan awet muda.
manfaat sholat subuh untuk jodoh:

1. mendatangkan jodoh terbaik

Sholat Subuh merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan jodoh terbaik. Kita harus senantiasa percaya bahwasanya Allah SWT sudah menggariskan jodoh terbaik bagi masing-masing umat-Nya. Oleh karena itu, kita tidak boleh berpaling dari rahmat Allah. Jodoh sudah dipersiapkan oleh Allah jauh sebelum kita lahir ke dunia, hanya saja kita memiliki waktu tersendiri untuk dapat bertemu dengan orang yang digariskan untuk bersama.

Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk memantaskan diri karena jodoh bisa datang dengan adanya usaha. Usaha untuk memperbanyak ibadah, menjadi pribadi yang layak bersanding dengan jodoh anda salah satunya dengan melaksanakan ibadah Sholat Subuh.

2. memberi petunjuk

Jodoh datang berawal dari petunjuk-petunjuk. Bagaimana manusia dapat menyadari adanya petunjuk tersebut maka seorang muslim diharapkan bisa mendekatkan diri kepada Allah. Bersihkan diri dari hal-hal kotor ataupun hawa nafsu agar petunjuk dari Allah mengenai jodoh kita bisa kita lihat dan kita sadari sesuai dengan rahmat Illahi.

3. menambahkan sikap tawakal

Dengan melaksanakan ibadah Sholat Subuh maka sikap tawakkal dalam diri muslim akan muncul. Tawakkal merupakan usaha yang dilakukan semata-mata kerana mencari ridha Allah. Setelah berusaha memantaskan diri dan mencari jodoh tinggal hasilnya kita serahkan pada Allah apakah benar ia jodoh kita atau bukan. Orang yang tawakkal adalah orang yang selamat di dunia, termasuk selamat dalam urusan asmara maupun perjodohan.

holat Subuh merupakan sholat fardhu dua rokaat yang dilakukan pada pagi hari. Meskipun hanya berjumlah dua rokaat ternyata Sholat Subuh memiliki banyak manfaat dan keutamaan bagi umat muslim yang menjalankannya. Dalam melaksanakannya sebaiknya secara berjamaah untuk mendapatkan pahala yang lebih besar namun jika dilaksanakan sendirian tepat pada waktunya juga sudah bagus.

Diantara manfaat dan keutamaan melaksanakan Sholat Subuh tepat waktu adalah menjadi muslim yang sangat beruntung karena selamat dari kefanaan dunia dan bebas dari siksa api neraka yang pedih.



1 komentar:

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

Posting Komentar