Kamis, 24 Oktober 2019

7 Jenis Makanan yang Perlu Anda Konsumsi untuk Membersihkan Darah Kotor Dalam Tubuh


7 Jenis Makanan yang Perlu Anda Konsumsi untuk Membersihkan Darah Kotor Dalam Tubuh



Darah memiliki fungsi penting dalam tubuh, selain memberi asupan oksigen, darah juga memiliki peran dalam membawa nutrisi dan zat makanan yang Anda konsumsi. Mengingat besarnya manfaat darah, tentu bagian tubuh yang satu ini harus tetap dalam kondisi bersih dan bebas dari zat racun. Untuk menjaga darah tetap bersih, ada berbagai cara dalam mendetoksifikasi tubuh. Salah satunya menjaga organ tubuh lain yang memiliki kemampuan detoksifikasi sendiri.

Nah, bagian tubuh seperti ginjal dan hati merupakan organ tubuh yang perlu dijaga, karena dari dua organ ini racun bisa menyusup dalam darah. Salah satu cara sederhana menjaga darah tetap bersih dan detoksifikasi tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang tak hanya sehat tapi juga bersifat detoksifikasi. Seperti halnya berbagai jenis makanan berikut, yang disebut mampu membuang racun agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

1. Buah Bit

Kandungan unik dalam buah bit membuat jenis makanan yang satu ini memiliki fungsi maksimal dalam hal detoksifikasi darah dan juga menetralkan racun di hati. Selain itu kandungan nitrat dalam buah bit akan menjadikan tubuh lebih sehat karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Grapefruit

Grapefruit kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi mengontrol inflamasi dalam tubuh. Berbagai penelitian juga sempat menemukan hasil jika kandungan antioksidan yang tinggi pada buah grapefuit secara tidak langsung bantu melindungi hati dari efek buruk alkohol.

3. Apel

Apel tinggi kandungan serat larut yang disebut pektin. Zat ini berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Mengingat kandungan gula darah yang tinggi bisa merusak ginjal, maka buah apel bisa membantu dalam menjaga ginjal tetap sehat. Tak hanya itu apel juga mampu membersihkan usus dan mengikat kolesterol serta logam berat dalam darah.

4. Kubis

Kubis kaya kandungan antioksidan dan disebut mampu mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Selain itu kubis juga berfungsi membersihkan saluran penceraan dan mampu menetralisir zat racun yang ditemukan dalam asap rokok. Tak hanya itu saja, kubis juga mampu meningkatkan kemampuan liver dalam mendetoksifikasi tubuh, sehingga bisa mencegah racun secara maksimal.

5. Blueberry

Bluberry merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan aspirin alami, sehingga mampu mengurangi efek peradangan dalam tubuh. Di samping itu bluberry juga memiliki kemampuan mencegah racun dalam saluran kemih agar terhindar dari infeksi. Sedangkan dilansir dari Ecowatch, blueberry berfungsi mencegah racun masuk dalam darah yang mengarah pada otak. Besarnya manfaat buah satu ini, membuat blueberry jadi menu wajib konsumsi jika Anda berencana untuk melakukan detoksifikasi tubuh.

6. Bawang Putih

Mampu memberikan cita rasa yang lebih gurih pada masakan, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang lebih besar dalam hal detokifikasi racun di tubuh. Kandungan anti-inflamasi dalam bawang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Mengingat tekanan darah tinggi bisa berpengaruh pembuluh darah di ginjal, maka penting untuk selalu memasukan jenis makanan satu ini ke dalam konsumsi harian Anda.

7. Jahe

Jahe tidak hanya nikmat disajikan sebagai pelengkap minuman hangat, jenis rempah yang satu ini juga dikenal kaya kandungan anti-inflamasi dan anti kanker dengan cara merangsang kekebalan tubuh. Rutin mengonsumsi jahe dipercaya mencegah berbagai penyakit kanker seperti prostat, serviks bahkan kanker payudara. Selain itu jahe juga memiliki kemampuan mencegah menggumpalnya darah, sehingga aliran darah ke otak lebih lancar dan Anda jadi lebih segar.



1 komentar:

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

Posting Komentar