Kamis, 06 Februari 2020

5 Manfaat Hidup Sehat yang Jarang Diketahui


5 Manfaat Hidup Sehat yang Jarang Diketahui


 Jika diterapkan secara teratur, ini dampak luar biasanya...

Dream - Selain pola makanan sehat, olahraga, dan waktu tidur cukup, kebiasaan sehat perlu didukung dengan perilaku positif kesehatan fisik, mental, dan emosional.

Dalam penerapannya seseorang terkadang mengalami kendala. Apalagi jika melihat berkembangnya gaya hidup yang ada sekarang ini. Semakin banyak orang yang lupa memperhatikan kesehatan.

Jika ini terjadi, kamu sungguh merugi. Kebiasaan hidup sehat memiliki lima dampak luar biasa yang jarang belum diketahui. Berikut penjelasannya:

1. Mengontrol berat badan

Melakukan kebiasaan sehat seperti makanan rendah kolesterol dan tinggi gizi (Setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari) dan olahraga secara teratur dapat membantu Anda menghindari kelebihan berat badan dan menjaga tubuh tetap bugar. Hindari minuman manis, seperti soda dan minuman dalam kemasan.

2. Meningkatkan suasana hati

Mayo Clinic mencatat bahwa aktivitas fisik menstimulasi produksi endorfin. Endorfin adalah bahan kimia otak yang membuat Anda merasa lebih bahagia, tidak emosional, dan lebih percaya diri.

3. Terhindar dari penyakit

Kebiasaan sehat membantu mencegah kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi.

4. Menambah energi

Setiap orang pasti pernah mengalami perasaan lesu setelah makan terlalu banyak makanan yang tidak sehat. Ketika Anda menerapkan gaya hidup sehat, maka akan menstimulasikan ke dalam tubuh.

5. Memperpanjang umur

Hasil penelitian dari The American Council pada delapan tahun belakang, bahwa terdapat 13.000 orang berjalan hanya 30 menit setiap hari mampu mengurangi kemungkinan meninggal dini.

(Sumber: Healthline.com)

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

Posting Komentar