Selasa, 18 Februari 2020

10 Surat Dalam Al-Quran Yang Baik Diamalkan Sehari-hari


10 Surat Dalam Al-Quran Yang Baik Diamalkan Sehari-hari



Ada sejumlah surat dalam Al-Qur’an yg miliki keunggulan dibanding surat yg lainnya. Keunggulan ini didapati dari sejumlah hadis Nabi yg memerintah buat membacanya, baik sehari-hari atau pada saat khusus. Dalam Al-Qur’an sendiri ada 114 surat. Dapat begitu bagus untuk kita apabila dapat mengamalkan sejumlah surat yg khusus itu.

Serta ini 10 Surat Yg Baik Diamalkan keseharian:

1. SURAT AL-FATIHAH

Amalkan membaca Surah Al-Fatihah kala akan tidur disertai dengan membaca Surah Al-Ikhlas 3 kali, Surah Al-Falaq serta Surah An-Nas. Insya’Allah dapat aman tenteram serta paling jauh dari problem setan. Disarankan pun membaca surah ini sejumlah 44 kali buat sebagai obat sakit mata, perut, gigi serta lain-lainnya dengan izin Allah swt. Buat menghindar kemarahan Allah, bacalah surah ini sejumlah 17 kali satu hari yakni dengan kerjakan shalat 5 waktu.

2. SURAH YAASIN

Sudah bersabda Rasulullah saw, sebetulnya untuk tiap-tiap suatu hal itu ada hati, serta hati Al-Qur’an yaitu Surah Yaasin yakni jantung Al-Qur’an. Siapa yg membaca Surah Yaasin, tidak mustahil dituliskan oleh Allah pahala mengimbangi sepuluh kali membaca Al-Qur’an semua. (HR At-Tarmizi dari Anas ra)

Rasulullah saw pun bersabda: Surah Yaasin dimaksud di kitab Taurat dengan istilah “At-Mu’ammah” (yg umum), yg memberitakan pembacanya dengan kebaikan dunia serta akhirat, memikul semua bala baik dari susah pada dunia ataupun akhirat. Pembaca juga dilindungi dari tiap-tiap keburukan serta kejahatan dan semua hajat serta impian dapat Allah luluskan. Apabila dibaca pada sebuah malam sekedar menginginkan keridhaan Allah, tidak mustahil Allah dapat mengampuni dosanya. (Hadis kisah Malik, Ibnu-Sunni serta Ibnu Hibban). Surah Yaasin ini pun apabila diamalkan dapat terselamatlah kita dari kehausan pada hari Kiamat.

3. SURAH AT-DHUHAN

Dibaca sekali saat malam Jumat biar kita selamat dari huru hara di Padang Mahsyar.

4. Surah Al-Waqi’ah

Berdasar sebagian hadis Rasulullah saw, mereka yg mengamalkan membaca Surah Al-Waqi’ah pada tiap-tiap malam, insya’Allah akan tidak rasakan kemiskinan. Mereka yg membacanya menjadi wirid, insya’Allah dapat mencapai kesenangan selamanya. Mereka yg membacanya sejumlah 14 kali tiap-tiap terlepas solat Asar, insya’Allah dapat dikaruniai rizki yg banyak. Selesai shalat Isya, ambil satu gelas air terus bacalah Surah Al-Fatihah sekali, Ayatul Qursi sekali serta Surah Al-Waqi’ah ayat 35-38 sejumlah 7 kali. Tiup di air serta minum. Dalam hati, kemauan buat mengontrol kecantikan diri serta kebahagiaan rumahtangga kita.

Arti Surah Al-Waqi’ah ayat 35-38 yakni: “Sesungguhnya, Kami sudah membuat istri-istri mereka dengan ciptaan spesial. Dan Kami buat jadi mereka perawan (yg tak pernah disentuh), yg masih menyukai jodohnya dan yg seangkatan dengan umurnya.

5. SURAT AL-KHAUTHAR

Siapapun yg mengamalkan membaca ayat ini sejumlah 1.000 kali, karena itu Allah swt dapat meluluskan hajatnya termasuk juga rizki serta kenaikan pangkat. Siapa-siapa saja yg membaca 1.000 kali pun selesai shalat Isya hingga sampai ia tertidur, insya’Allah ia bisa lihat Rasulullah saw dalam tidurnya.

6. SURAT AL-KHAAFIRUUN

Siapa yg membaca Surah Al-Khaafiruun, karena itu perumpamaannya seperti membaca seperempat Al-Qur’an, selain lepas dari syirik, paling jauh dari rayuan setan serta lepas dari momen yg mengagetkan (Kisah At-Tarmizi). Sebelum tidur, bacalah surah ini biar kita mati dalam iman dan bersihkan kotoran dalam diri kita.

7. Surah Al-Mulk

Satu kembali Surah dari Al-Qur’an yakni Surah Al-Mulk yg miliki fadilat serta kegunaan yg besar sekali untuk orang yg mengamalkan membacanya. Berdasar sebagian hadis Rasulullah saw, mereka yg mengamalkan membaca dapat surah ini, dapat memperoleh syafaat serta keampunan dosa-dosanya. Mereka yg membacanya pada tiap-tiap malam, insya’Allah, dapat selamat dari siksa pendam.

8. SURAT AL-IKHLAS

Rasulullah s.a.w. sempat bersabda pada istri yang paling disayangi baginda, Siti Aisyah, pada punya arti: “Wahai Aisyah isteri ku, sebelum kamu tidur, khatamkanlah dahulu Al-Qur’an.” Siti Aisyah terus berkata, “Wahai suami ku, saya tak sanggup khatam Al-Qur’an sejumlah 30 juz itu.” Saat dengar kalimat Siti Aisyah itu, Rasulullah saw sembari tersenyum terus menjawab, “Barangsiapa yg membaca 3 kali sebelum tidur, seakan-akan dia sudah khatam Al-Qur’an semua.”

Dari Rasulullah saw. sempat bersabda pada Ali ra, “Barangsiapa akan pergi melancong, lalu saat ia akan tinggalkan tempat tinggalnya, dia membaca surat Al-Ikhlas 11 kali, karena itu Allah pelihara tempat tinggalnya hingga sampai dia kembali. Ibnu Said Al-Khanafi memaparkan:” Surah ini diberi nama Surah Al -Ikhlas, punya arti bersih atau terlepas. Karena itu siapapun yg membacanya serta mengamalkannya dengan hati yg ikhlas, karena itu dia dapat dilepaskan susah duniawi, dimudahkan di gelombang sakratulmaut, dihindarkan dari kegelapan pendam serta kengerian hari kiamat. ”

9. Surah Al-FALAQ

Siti Aisyah memaparkan: “Bahwa Rasulullah saw pada tiap-tiap malam saat akan tidur, beliau membaca Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq serta Surah An-Nas terus ditiupkan pada ke dua telapak tangan, lalu di balurkan ke seluruhnya badan serta kepala. Siapapun terserang penyakit lantaran tindakan setan atau manusia, mesti membaca Surah Al-Falaq serta Surah An-Nas sejumlah 41 kali saat 3 hari, 5 hari atau 7 hari berturutan. Siapapun yg takut dapat rayuan setan serta manusia, takut dalam kegelapan malam atau takut dengan kejahatan manusia, bacalah Surah Al-Falaq serta Surah An-Nas sejumlah 100 kali.

10. SURAH AN-NAS

Surah An-Nas yaitu surah yg paling akhir (ke-114) dalam Al-Qur’an. Nama An-Nas diambil dari kata An-Nas yg berkali-kali dimaksud dalam surat ini yg bermakna manusia. Surah ini termasuk juga dalam kelompok surah Makkiyah. Isi surat ini yaitu buat mengontrol manusia meminta perlindungan pada Allah dari rayuan setan baik yg datang dari kelompok manusia ataupun jin. Surah An-Nas ini pun yaitu penerang hati.



2 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar