Rabu, 12 September 2018

MUKJIZAT WUDHU, BIKIN CANTIK SEKALIGUS PENGGUGUR DOSA


MUKJIZAT WUDHU, BIKIN CANTIK SEKALIGUS PENGGUGUR DOSA


Khasiat Wudhu, cantik dengan air wudhu
Mukjizat di balik wudhu, Bikin Cantik Sekaligus Penggugur Dosa
Islam sangat mencintai kebersihan, salah satu buktinya adalah kewajiban berwudhu saat akan melaksanakan shalat, thawaf di Baitullah dan menyentuh mushaf Al Qur’an.
Apalagi untuk kaum wanita yang mempunyai keistimewaan dalam organ tubuhnya dibanding laki-laki. Karena Allah telah rekontruksi tubuh wanita yang bisa haid, nifas, istihadhah dan lain sebagainya yang bisa menjadi najis, dan jika akan mengerjakan ibadah itu harus suci dan berwudhu.

Allah berfirman, artinya, “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki…” (QS. al-Maaidah: 6)

Saat wanita selesai Haid atau nifas, ia hendaknya langsung mandi untuk menyucikan dirinya, agar dapat segera dapat beribadah dan tidak menunda-nunda lagi.

Karena setelah wanita itu bersuci maka bisa beribadah apa saja, termasuk memegang dan membaca Al Qur’an, shalat, puasa sampai dengan tawaf ditanah suci, dan satu hal wudhu membuat wanita cantik alami.

Rasulullah bersabda  kepada ‘Aisyah (tentang wanita haidh),

“Kerjakanlah seperti yang dikerjakan oleh orang yang mengerjakan haji kecuali berthawaf di Baitullah hingga kamu bersuci.” (Mutaffaq ‘alaihi)

Dalam hadits yang lain Rasulullah bersabda, “Tidak boleh menyentuh al-Qur’an kecuali orang yang suci.” (HR. al-Hakim)

Penelitian terkait dengan kecantikan wanita saat berwudhu dilakukan Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels. Beliau mengatakan jika saat wudhu jutaan sel-sel  saraf akan bereaksi saat terkena air.

Efek ini tak bisa dikalahkan oleh kosmetik yang canggih sekalipun. Hingga jangan ditanya mengapa wajah orang yang berwudhu lebih berseri-seri dan memiliki aura positif, yang akhirnya akan memancarkan kecantikan wanita.

Penemuan Mokhtar Salem menjelaskan dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul. Ia  menjelaskan, wudhu bisa mencegah kanker kulit. Jenis kanker ini disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang tiap hari menempel dikulit dan bisa terserap oleh kulit yang apabila dibersihkan dengan air saat wudhu maka bahan kimia ini akan larut, hingga tak heran orang yang berwudhu tampak bercahaya dan awet muda.

Terakhir, keutamaan  wudhu untuk wanita adalah:

    Merupakan tanda jika orang yang berwudhu itu adalah umat Muhammad saat dipanggil pada  di hari kiamat kelak.

Rasulullah bersabda dalam hadits Abu Hurairah, “Sesungguhnya umatku akan dipanggil pada hari Kiamat dengan bertanda bulatan putih (pada dahinya) dan belang putih (pada kakinya) bekas wudhu.” (Mutafaq ‘alaih)

    Mendapat ampunan Allah atas dosanya yang telah lalu, jika berwudhu yang benar sesuai apa yang di contohkan Rasulullah.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Utsman, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa berwudhu seperti wudhuku ini lalu dia mengerjakan shalat dua rakaat, yang pada keduanya dia tidak berbicara pada dirinya sendiri, niscaya Allah akan memberikan ampunan kepadanya atas dosa-dosa yang telah lalu.” (Mutafaq ‘Alaihi)

    Akan menjadi Kafarat (penebus) dosa yang lalu, dengan catatan tidak melakukan dosa besar. Hal ini seperti sabda Rasulullah,

“Tidaklah seorang Muslim yang telah tiba waktu shalat wajib, lalu dia menyempurnakan wudhu, kekhusyuan, dan rukuknya, melainkan itu akan menjadi kafarat (penebus) bagi dosa-dosa yang telah lalu, selama dia tidak melakukan dosa besar. Dan itu berlaku selamanya.” (HR. Muslim)

[irp posts=”249″ name=”Mukjizat Air Zam-zam; Air Mata Surga, Rugi Jika Tidak Berdoa Ketika Meminumnya”]

    Janjikan masuk surga

Rasulullah bersabda, “Tidaklah seorang Muslim berwudhu lalu dia menyempurnakan wudhunya kemudian mengerjakan shalat dua rakaat dengan hati yang khusyu dan wajah yang khudu (tunduk), melainkan telah diwajibkan baginya Surga.” (HR. Muslim)

    Dapat meninggkan derajat seseorang

Rasulullah bersabda, “Maukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang dengannya Allah menghapus dosa dan meninggikan derajat.” Para sahabat menjawab, “Mau ya Rasulullah.” Beliau bersabda, “Yaitu menyempurnakan wudhu pada saat yang tidak disukai (menyulitkan), banyak melangkah ke masjid, dan menunggu shalat setelah shalat. Itulah ar-ribath (perjuangan), dan itulah ar-ribath.” (HR. Muslim)

Cantik dan berpahala, mengapa tidak dilakukan wanita untuk selalu berwudhu setiap harinya?



0 komentar:

Posting Komentar