Selasa, 25 September 2018

6 Doa Kesembuhan Islam Untuk Segala Penyakit


6 Doa Kesembuhan Islam Untuk Segala Penyakit


6 Doa Kesembuhan Islam Untuk Segala Penyakit – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimana kabar anda saudaraku? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin. Baik Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang Insya Allah bermanfaat untuk anda. Sebagai pengobat alternatif saya punya sedikit ilmu untuk anda yang ingin cepat sembuh dari sakit tanpa obat. Memang ada caranya, Kang? wah tentu saja, dalam Al Quran sudah diajarkan begitu banyak doa sebagai solusi segala permasalahan hidup manusia.

Datangnya sebuah penyakit yang menimpa pada diri kita adalah sebuah takdir Allah yang kita sendiri tidak tahu kapan datangnya juga tidak pernah minta kedatangannya. Semua orang pernah sakit, dari awal kita hidup, bayi hingga kita mati pasti kita pernah merasakan yang namanya sakit. Dalam kehidupan kita beberapa kali mengalami sakit, ada yang sakit ringan ada pula yang sakit berat.

Ikhtiar atau usaha yang sering kita lakukan adalah berobat ke dokter menggunakan obat-obat kimia atau herbal dengan harapan kita bisa sembuh dari penyakit. Maka, sempurnakan usaha Anda tersebut dengan memohon kepada Allah agar diberikan kesembuhan. Gunkanan doa khusus sebagai doa kesembuhan penyakit agar lebih mujarab. Doa kesembuhan penyakit yang manjur diambil dari ayat Al Quran, Doa dari para Nabi, serta dari Ilmu Hikmah. Ada 6 doa kesembuhan penyakit mujarab yang dapat Anda amalkan setiap sakit mendatangi Anda.

Berikut ini 6 Doa Kesembuhan Penyakit agar cepat sembuh dari penyakit atas izin Allah SWT :

1. Doa Al Fatihah

Telah saya tuliskan sebelumnya khasiat – khasiat surat Al fatihah yang begitu mujarab dalam beberapa hal (baca:16 Khasiat Al Fatihah Sebagai Tanda KebesaranNya). Doa Al Fatihah sebagai pembuka kitab suci Al Quran mengandung banyak sekali manfaat yang dapat kita manfaatkan. Salah satunya untuk kesembuhan penyakit.

Caranya, baca surat Al Fatihah sebanyak 40 kali pada gelas berisi air, lalu air tersebut diusapkan pada kedua belah tangan, kaki, muka, kepala dan seluruh badan. Sisanya dapat Anda minum. Lakukan itu setiap hari, insya Allah penyakit Anda akan sembuh.

2. Doa kesembuhan Rasulullah saat menjenguk

Di dalam beberapa riwayat hadis, seperti hadits riwayat Attimidzi, Abu Dawud, dan Alhakim disebutkan bahwa Ibnu Abbas ra pernah mendengar Rasulullah SAW berbsabda bahwa barangsiapa yang menjenguk orang sakit sebelum ajal tiba baginya, hendaknya bacakanlah doa ini sebanyak 7 kali agar Allah menyembuhkan penyakitnya. Doa itu adalah

doa kesembuhan rasulullah

“Asalullahal adhim, robbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka”

Artinya :
Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan penyakit engkau.”

3. Doa kesembuhan penyakit dengan Sholawat Tibbil Qulub

Sebagai orang muslim, membaca sholawat memberikan kita berbagai manfaat pada keutamaan sholawat seperti kesembuhan. (baca : Sholawat Nabi dan Berbagai Keutamaan Sholawat).

Anda bisa membaca sholawat tibbil qulub agar selalu dijaga kesehatan dan terhindar dari segala penyakit. Baca 10 sholawat tibbil qulub dibawah ini sambil menyentuh tubuh yang terasa sakit. Amalkan sholawat ini setiap hari.

doa kesembuhan sholawat thibbil qulub

Artinya : “Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhan, penyehat badan dan kesembuhannya sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani dan rohani. Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya.”

4. Doa kesembuhan untuk orang yang menderita sakit parah

Baca doa berikut ini jika Anda hendak menjenguk orang yang sedang menderita sakit parah.

“Asalullahal adhim, robbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka”

5. Doa kesembuhan Nabi Ayub as

Rasulullah SAW juga membacakan doa kesembuhan Nabi Ayub as ini untuk kesembuhan keluarganya. Dengan mengusapkan tangan kanan beliau berdoa


اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا


Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi laa syifa’a illa syifa’uka, syifa’an laa yughadiru saqaman.

Artinya: “Ya Allah Tuhan Manusia, hilangkanlah rasa sakit ini. Sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari Mu. Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakit apapun.”

6. Doa kesembuhan untuk orang lain dan diri sendiri

Rasulullah SAW mengajarkan doa-doa kesembuhan yang dapat kita gunakan untuk mendoakan diri sendiri atau orang lain yang sedang sakit agar diberi kesembuhan. Baca doa ini sebanyak 7 kali sambil tangan kanan Anda diletakkan pada bagian tubuh yang sakit.
doa mohon kesembuhan

“Bismillah A’uudzu Bi’izzatillahi wa Qurdratihi Min Syarri Maa Ajidu wa Uhaadziru”

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.”

Tentu, saat sakit kita biasanya lebih susah untuk melakukan aktivitas dan beribadah. Dalam islam sakit itu bisa berupa hadiah juga ujian. Dalam keadaan sakit, merupakan ujian pada kita untuk selalu bisa mendekatkan diri pada Allah, bisa bersabar, dan bisa ikhlas apapun kondisi kita. Keimanan kita juga diuji saat sakit, seperti apakah kamu juga akan beribadah bila diberikan sakit? Orang yang beriman, dengan cara apapun akan beribadah kepada Nya, akan terus mendekatkan diri pada nya apapun kondisinya.

Seperti kisah Nabi Ayub as yang diberikan ujian berat oleh Allah SWT dengan penyakit dan kemiskinan berat yang melanda kehidupannya. Meski ia sulit untuk melakukan aktivitas karena sakitnya itu, ia tetap beribadah kepada Allah SWT. Hingga akhirnya, ia memohon kepada Allah SWT agar disembuhkan karena penyakitnya yang telah membuat Nabi Ayub tak sanggup untuk beribadah.

Sakit juga berupa hadiah oleh Allah kepada kita. Apa maksudnya? Seseorang yang diberikan sakit oleh Allah, berarti ia diberikan pengampunan kesalahan oleh Allah atas apa yang telah ia lakukan dalam hidup. Itu karena Allah SWT sayang kepada kita, ia memberikan pengampunan pada dosa kita dengan penyakitnya.

Allah berfirman “Dan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatanmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)” [QS Asy Syuura: 30]

Rasulullah SAW juga memberikan pendapat mengenai hal ini, beliau bersabda “Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.” [HR Muslim]

Maka dari itu, jangan pernah sekali-kali berburuk sangka pada Allah dari apa yang Anda alami. Allah itu memberikan kebaikan dari berbagai cara yang tidak pernah kita pikirkan. Bersyukurlah pada setiap nikmat yang diberikan pada kita.

Selain dari 6 doa kesembuhan penyakit diatas, Anda juga bisa menggunakan pengobatan hikmah. Pengobatan hikmah merupakan metode pengobatan dengan tabbaruk melalui bacaan ayat suci Al Quran atau doa-doa mustajab. Metode pengobatan hikmah dapat Anda gunakan untuk mengobati jenis penyakit apapun. Lebih jelasnya baca pengobatan hikmah.
Sekian artikel doa kesembuhan yang tulis. Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Dan bagi Anda yang sekarang ini sedang sakit semoga dengan doa-doa diatas dapat membantu Anda agar lekas sembuh dari penyakit. Amin. Barokallah

Incoming search terms:

doa kesembuhan, doa minta kesembuhan, https://www masrukhan net/6-doa-kesembuhan-islam/, doa meminta kesembuhan, doa agar cepat sembuh, doa untuk orang sakit, doa untuk kesembuhan, doa mohon kesembuhan, doa agar penyakit diangkat oleh allah, doa agar cepat sembuh dari penyakit berat, doa cepat sembuh, doa sakit, doa meminta kesembuhan penyakit kepada allah, doa ketika sakit, doa memohon kesembuhan, doa kesembuhan penyakit dalam islam, doa agar sembuh dari penyakit, doa minta, doa agar disembuhkan dari penyakit, doa orang sakit, doa ketika sedang sakit, doa diberi kesembuhan, doa agar sembuh dari sakit, doa meminta, doa kesembuhan penyakit, doa sembuh dari penyakit, doa kesembuhan islam, doa sedang sakit, doa supaya pintar dalam segala hal, doa menyembuhkan orang sakit dengan air, doa biar cepat sembuh, doa syifa untuk orang sakit, doa menyembuhkan penyakit orang lain, doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh, doa buat orang sakit, doa agar sembuh, doa minta kesembuhan dari penyakit, doa sembuh dari sakit, doa kesembuhan sakit, doa minta kesembuhan dari sakit, doa agar cepat sembuh dari sakit, doa agar diberi kesembuhan, doa disembuhkan dari sakit, doa supaya cepat sembuh, doa diberikan kesembuhan, doa untuk orang sakit agar cepat sembuh, doa untuk kesembuhan penyakit, doa minta kesembuhan ke allah, doa cepat sembuh dari sakit, doa minta sembuh, doa mohon, doa sembuhkan penyakit, doa menyembuhkan orang sakit, doa diangkat penyakit, doa agar disembuhkan dari sakit, doa untuk memohon kesembuhan, Doa sembuh, doa sembuh penyakit, doa lagi sakit, Doa agar di, doa memohon kesembuhan dari penyakit, doa penyakit, doa untuk orang sakit agar di beri kesembuhan, doa supaya sembuh sakit, doa diberi kesehatan, doa buat suami yg lagi sakit, doa buat org yg sakit biar cpt sembuh, doa biar sehat dari penyakit, doa untuk menyembuhkan penyakit, doa agat cepat sembuh dari sakit, doa agar suami sembuh dari sakit, doa diberikan kesehatan, doa agar se, doa untuk orang yang sakit agar cepat sembuh, doa untuk segala penyakit dalam islam, Bacakan alfatihah untuk anak biar smbh, juz yang memuat doa untuk dibarikan kesehatan dan terhindar dari segala penyakit, semoga di beri kesembuhan, surat apauntuk kesembuhan atau kesehatan, doa minta kesembuhan sakit, doa disaat sakit, doa supay cepat sembuh dari penyakitnya, doa ingin cepat sembuh dari segala penyakit, Doa ingin kesembuhan dr oenyakit, doa jika kita sakit, doa kesehatan, doa kesembuhan dari sakit, doa ketika diberi sakit, doa lekas sembuh dari penyakit, doa saat sakit, doa mementa cepet disembuhkan penyakit dari alquran, Doa agar diberi, doa menyembuhkan penya, doa mohon disembuhkan dari sakit, doa minta kesembuhan islam



1 komentar:

Izin ya admin..:)
Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

Posting Komentar