Kamis, 05 November 2020

KISAH MENTERI RAJA YANG SELALU BERKATA "ALHAMDULILLAH"

 KISAH MENTERI RAJA YANG SELALU BERKATA "ALHAMDULILLAH"

 

Pada zaman dahulu kala hiduplah seorang raja yang sangat menyukai berburu, pada saat berburu raja ditemani oleh seorang mentrinya. Anehnya menteri raja ini selalu mengucapkan alhamdulillah setiap kali mendapat musibah, hal tersebutlah yang membuat sang raja benci kepadanya.

Alkisah pada suatu hari raja mengajak menterinya tersebut untuk berburu kedalam hutan belantara yang sangat jauh dari akses publik, sudah berselang dua minggu raja dan menteri tidak kunjung kembali lantaran raja tidak mendapatkan buruan sedikitpun, akhirnya raja memutuskan untuk segera kembali ke istana, sebelu kembali keistana sang menteri berkata kepada raja "Alhamdulillah, kita tidak mendapat buruan", sang raja pun jengkel kepada menterinya tersebut.

Namun belum sampai di istana raja tersebut mendapatkan musibah tanganya terluka tergores daun berduri didalam hutan, sang menteri yang melihat raja terluka maka ia pun kembali mengucapkan "Alhamdulillah pasti luka anda ada manfaatnya". Kali ini raja benar-benar marah kepada menterinya tersebut dan raja berkata "kamu kurang ajar saya sedang terkena musibah begini malah menghinaku, sepulang dari berburu nanti aku akan memenjarakanmu wahai menteri". Sang menteri yang mendengar hal tersebut bukan menyesal tatapi sekali lagi ia mengeluarkan kata "Alhamdulillah", sang raja yang mendengarkan pun akhirnya semakin murka kepadanya. Setibanya di istana sang raja langsung memerintahkan prajuritnya untuk mengurung menteri tersebut, tiba di sel tahanan menteri itupun kembali berkata "Alhamdulillah saya masuk penjara".

Di pagi berikutnya raja hendak kembali kehutan untuk melakukan perburuan, namun bedanya ia hanya seorang diri karena menterinya berada di sel tahanan, raja yang sendiri itu menelusuri hutan belantara. Dalam penelusuranya raja menemukan sekelompok manusia yang sedang mengadakan ritual setan, raja sangat terkejut karena didalam ritual tersebut raja melihat potongan tubuh manusia, raja kemudian melarikan diri. Namun naas raja yang hendak melarikan diri tersebut malah terpeleset dan kakinya terluka dan akhirnya tertangkap oleh pemimpin kelompok, pemimpin kelompok tersebut berkata "ayo tangkap orang ini dan kita serahkan ke Tuhan kita", raja pun menyesal dan pasrah akan nasib yang menimpahnya dia tidak dapat bergerak karena diikat, hari ritual pun tiba pemimpin kelompok tersebut berkata kepada anak buahnya "periksa orang ini dan pastikan orang ini benar-benar bersih tampa noda sedikitpun", rajapun diperiksa dan Alhamdulillah keajaiban terjadi dikarenakan luka goresan yang terdapat ditangan raja tersebut sehingga dirinya dibebaskan karena menurut kepercayaan kelompok ini orang yang harus dipersembahkan kepada tuhan mereka harus bersih dari luka.

Raja pun sangat bergembira dan segera lari ke istana menemui menterinya dipenjara dan berkata "kamu benar menteri lukaku ini ada manfaatnya" sang menteri yang mendengarkan hal tersebut kembali berkata "Alhamdulillah". Raja pun membebaskan menterinya dan menceritakan semua yang telah ia alami kepada menterinya tersebut, Raja sangat menyesali perbuatanya telah memenjarakan menteri yang paling setia kepadanya, menteri tersebut berkata kepada raja "tidak apa-apa saya masuk penjara ya raja", sang raja pun heran kepada menterinya tersebut dan meminta menterinya untuk menjelaskan.

Menteri menjelaskan bahwa jikalau dirinya tidak berada dipenjara dan ikut berburu bersama raja pasti dirinyalah yang akan di jadikan persembahan, karena tidak ada luka yang berada di tubuhnya.

http://cimmey-mdz.blogspot.com

 

1 komentar:

Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

Posting Komentar