Kamis, 26 November 2020

Bacaan Doa Asmaul Husna yang Perlu Diamalkan

Bacaan Doa Asmaul Husna yang Perlu Diamalkan

 

Suara.com - Tentu umat Islam tahu apa itu Asmaul Husna. Tapi apakah Anda juga mengetahui bagaimana doa Asmaul Husna? Simak bacaan doa asmaul husna berikut ini yang lengkap dengan terjemahannya.

Terdapat sepenggal ayat yang menunjukkan bahwa Allah memiliki asmaul husna (nama-nama yang baik dan indah). Di dalam Surah Al-A'raf ayat 180, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Hanya milik Allah asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-A'raf: 180).

Menurut para ulama, asmaul husna berjumlah 99. Asmaul husna adalah kalimat thayyibah dan merupakan nama-nama Allah yang Mulia.

Sehingga, bagi kaum muslimin yang ingin mendekatkan diri kepada sang Pencipta Alam semesta ini, salah satunya bisa dengan dengan cara membaca bacaan doa asmaul husna. Karena dengan berdzikir menyebut nama-nama Allah tersebut, kita akan selalu dekat dengan Allah dan mendapatkan fadhilah, khasiat, dan manfaatnya.

Doa Setelah Membaca Asmaul Husna

Terdapat sebuah doa yang bisa dibaca setelah membaca asmaul husna. Doa tersebut tercantum dalam kitab Fadhlu Dzikrillah wa Al-Shalatu ‘ala Nabiyyirrahmah min Wahyi Al-Kitabi wa AL-Sunnah.

Di dalam kitab tersebut, Abdussalam Al-Amrani Al-Khalidi menulis doa yang diwasiatkan oleh Imam Ahmad bin Idris, seperti berikut.

Allohumma yaa man huwa haakadzaa walaa yazaalu haakadzaa wala yakuunu haakadzaa ahadun siwaahu as-aluka ilaahii wa sayyidii wa mawlaaya wa tsiqotii wa rojaa-ii bi ma’aaqidil ‘izzi min ‘arsyika wa muntaharrohmati min kitaabika wa wajhikal akromi wasmikal a’zhomi wa jaddikal a’laa wa kalimaatikat taammati kullihaa al-mubaarokatil latii laa yujaawizuhunna barrun walaa faajirun an tusholliya

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha dan Artinya

wa tusallima wa tubaarika ‘alaa mawlaanaa muhammadin wa ‘alaa aalihi, wa an tarzuqonii ghoyata ladzdzatin nazhri ilaa wajhikal kariimi wa ghoyatasy syauqi ilaa liqoo-ika wa ghooyata ma’rifatika wa ghooyata mahabbatika wa ghooyata musyahadatika wa ghooyata mukaalamatika wa ghooyata ‘aafiyatika wa ghooyata ‘inaayatika wa ghooyata ‘uluumika wa ghooyata anwaarika

wa ghooyata asroorika, al-ghooyatal latii a’thoitahaa nabiyyaka sayyidanaa wa mawlaanaa muhammadin min kulli dzaalika fi ghoiri dhorro-in wala mudhirrotin walaa fitnatin mudhillatin wa an tuqowwiyanii fi dzaalika kamaa qowwaitahuu wa tu-awwidanii kamaa ayyadtahuu innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir, wa bil-ijaabati jadiir, yaa ni’mal mawlaa wa ni’man nashiir.

Arti Doa Setelah Membaca Asmaul Husna

"Ya Allah, wahai Zat yang seperti ini dan selalu seperti ini dan tak seorang pun seperti ini selain Dia. Aku memohon kepada-Mu, wahai Tuhaku, junjunganku, tuanku, kepercayaanku, dan harapanku melalui ketetapan kemuliaan dari Arsy-Mu, puncak rahmat dari kitab-Mu dan Zat-Mu yang agung, nama-Mu yang agung, kedermawanan-Mu yang luhur, dan kalimat-kalimat-Mu yang semuanya diberkahi yang tidak bisa dilewati oleh orang baik dan orang buruk, agar Engkau melimpahkan rahmat, salam dan keberkahan pada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya, juga Engkau memberikan aku rezeki puncak kenikmatan melihat pada Zat-Mu yang mulia, puncak kerinduan bertemu dengan-Mu, puncak pengetahuan kepada-Mu, puncak mencintai-Mu, puncak penyaksian kepada-Mu, puncak berdialog dengan-Mu, puncak keselematan-Mu, puncak perhatian-Mu, puncak ilmu-Mu, puncak cahaya-Mu, puncak rahasia-Mu, puncak yang Engkau berikan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dari semua itu tanpa ada kesusahan dan fitnah yang menyesatkan, serta Engkau memberikan kekuatan kepadaku sebagaimana memberik kekutana padanya. Sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu Maha Kuasa, dan pantas mengabulkan, wahai Zat Maha Penolong."

Nah, itulah bacaan doa Asmaul Husna yang dapat diamalkan setelah menyebut nama-nama yang baik dan indah dari Allah SWT.

 

Rifan Aditya

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

https://www.suara.com

 

1 komentar:

Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
POKER, DOMINO, CEME, CEME KELILING, CAPSA, SUPER10, OMAHA ,BLACKJACK,SUPERBULL TERPERCAYA DI INDONESIA
dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
- Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
- Bonus referral 10% SELAMANYA
- Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 rb Proses Aman & cepat
- 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
Kini Hadir Deposit via Pulsa ( Online 24 Jam )
silahkan di add Whatshapp : +8558778142

Posting Komentar