Jumat, 26 April 2019

11 Efek Samping Minum Air Rebusan Seledri Baik dan Buruknya Untuk Tubuh


11 Efek Samping Minum Air Rebusan Seledri Baik dan Buruknya Untuk Tubuh


Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan daun seledri. Daun berwarna hijau yang biasa digunakan sebagai bumbu pada makanan ini memang bukanlah barang yang sulit untuk dicari. Daun seledri merupakan sayuran yang banyak sekali mengandung mineral seperti kalsium, natrium, magnesium, zat besi, kalium dan juga di dalam seledri ini juga banyak sekali menganfung vitamin seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B6, dan juga masih banyak vitamin lainnya. Selain itu di dalam seledri juga mengandung zat lain seperti folat, thiamin, riboflavin dan juga zat nutrisi lainnya.

Seluruh manfaat dari kandungan di dalam seledri bisa didapat dengan mudah. Baik dengan cara dimakan langsung ataupun kita bisa meminum air rebusan dari daun seledri ini. Efek samping minum air rebusan seledri ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Beberapa efek samping minum air rebusan seledri yang baik bagi tubuh diantaranya adalah :

Bisa menurunkan tekanan darah tinggi

Salah satu efek samping minum air rebusan seledri ini adalah bisa menjadi obat untuk tekanan darah tinggi. Seledri memiliki sifat anti hipertensi yang membuat seledri menjadi obat tradisional darah tinggi. Di dalam daun seledri ini mengandung hexanic dan metanol yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan juga akan membantu mengendalikan tekanan darah anda.

Bisa menurunkan kolestrol

Manfaat lain dari daun seledri ini adalah bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjadi penurun kolestrol yang akan menjaga kesehatan jantung anda. Serat yang ada di dalam seledri ini akan mampu membuang dan menghindarkan dari bahaya akibat kelebihan kolestrol di dalam tubuh. Inilah yang membuat seledri menjadi salah satu sayuran penurun kolestrol.

Menjadi obat radang

Di dalam seledri ini juga mengandung anti oksidan dan juga polisakarida yang sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi. Di dalam seledri ini juga mengandung flavonoid. Hal inilah yang membuat seledri bisa mengatasi peradangan dan juga seledri akan mampu mengatasi radikal bebas yang bisa menjadi penyebab peradangan

Bisa membantu menurunkan berat badan

Manfaat lain jika anda meminum air rebusa seledri ini adalah bisa membantu anda ketika anda ingin menurunkan berat badan. Seledri ini mengandung  kalori yang rendah sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Menyembuhkan infeksi

Meminum air rebusan seledri juga merupakan salah satu cara alternatif untuk bisa menyembuhkan infeksi. Banyak peneliti yang menyatakan bahwa di dalam seledri ini terdapat anti mikroba. Anti mikroba ini akan di dapat dari ekstrak seledri yang sangat bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan bakteri. Hal ini akan mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menjadi benteng untuk tubuh dalam melawan infeksi bakteri secara alami.

Mampu mencegah kanker

Hal hebat lainnya dari mengkonsumsi air rebusan seledri adalah bisa menjadi pencegah kanker. Hal ini karena ternyata di dalam seledri terdapat polyacerylenes. Zat ini dapat dengan efektif mengurangi toksisitas dan juga efektif melawan pembentukan sel kanker.

Menjadi obat maag

Mungkin sudah banyak yang tahu jika seledri merupakan obat tradisional untuk menyembuhkan sakit maag. Hal ini karena seledri merupakan sayuran yang memiliki asam rendah sehingga akan mampu mengobati masalah maag ini.

Menjadi obat anemia

Efek samping dari meminum air rebusan seledri ini juga mampu menjadi obat untuk anemia. Dengan meminum air rebusan seledri ini maka akan mampu mengatasi masalah anemia yang anda alami.

Namun, selain memiliki efek samping yang baik dan menguntungkan, meminum air rebusan seledri juga memiliki efek samping yang tidak baik, Efek samping minum air rebusan seledri ini akan menjadi berbahaya jika cara kita mengkonsumsi nya salah ataupun berlebihan. Beberapa efek samping minum air rebusan seledri yang tidak baik bagi tubuh adalah :

Jika kita terlalu banyak mengkonsumsi seledri terutama dalam keadaan mentah secara terus menerus maka hal ini bisa menyebabkan penyakit gondok. Hal ini karena di dalam seledi yang masih mentah jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan mengganggu fungsi yodium dan tiroid.

Efek berbahaya lain dari mengkonsumsi seledri ini juga bisa menyebabkan munculnya ruam pada kulit. Hal ini karena seledri mengandung bahan kimia yang bernama psoralen. bahan kimia ini sangatlah sensitif terhadap sinar ultra violet. Hal ini lah yang akan menyebabkan ruam di kulit jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan

Hal yang harus juga diperhatikan ketika kita mengkonsumsi seledri ini adalah karena bisa saja seledri ini banyak sekali mengandung pestisida. Seledri yang banyak mengandung pestisida ini dikhawatirkan akan menyebabkan alergi . Hal ini bisa diatasi dengan mencuci seledri sampai bersih sebelum dikonsumsi ataupun kita bisa memilih mengkonsumsi seledri yang organik agar terbebas dari bahaya pestisida.

Itulah beberapa efek samping minum air rebusan seledri baik efek samping yang bermanfaat maupun efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

By Gilang Pratama -March 30, 20186719



1 komentar:

Izin ya admin..:)
Halloo kami dari ARENADOMINO ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player
yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari WA +855 96 4967353 silahkan ..

Posting Komentar