Sabtu, 31 Oktober 2020

Manfaat Baca La Ilaha Illallah Setelah Shalat Shubuh

 Manfaat Baca La Ilaha Illallah Setelah Shalat Shubuh

 

 

BincangSyariah.Com – Ada banyak dzikir dan doa yang dianjurkan setelah shalat. Dalam berbagai riwayat disebutkan bahwa membaca dzikir dan doa tertentu setelah shalat memiliki banyak hikmah dan keutamaan.

Setelah shalat shubuh misalnya, dianjurkan memperbanyak baca dzikir di bawah ini, minimal sepuluh kali:

 

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

 

La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir

“Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu”

Dalam hadis riwayat al-Tirmidzi dijelaskan bahwa orang yang membiasakan membaca kalimat di atas setelah shalat shubuh, dosanya akan diampuni dan Allah akan menjaganya. Tidak hanya itu, derajat dan kemuliaannya juga semakin diangkat.

Rasulullah berkata, “Barangsiapa setelah shalat shubuh membaca, ‘La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir’ (10 x), sementara kakinya masih terlipat (belum beranjak dari tempat shalat) dan belum berbicara, maka dicatat baginya sepuluh kebaikan, dihapus sepuluh kejahatannya, dan derajatnya ditinggikan. Selama hari itu dia akan terpelihara dari setiap sesuatu yang tidak diinginkan dan dijaga dari gangguan setan” (HR: al-Tirmidzi).

 

Penulis Hengki Ferdiansyah

https://bincangsyariah.com

 

 

1 komentar:

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Posting Komentar