Jumat, 09 Oktober 2020

Doa memohon Kecukupan rizqi

Doa memohon Kecukupan rizqi

 

Bismillahirohmanirohim kita lanjutkan kembali dengan doa meminta rezeki yang halal dan baik. Sebagai seorang muslim kita tentunya selalu menginginkan untuk mendapatkan rezeki yang halal dan berkah, yang dengan berbekal rezeki yang halal serta berkah tersebut maka kita dapat beribadah dengan baik, bershodaqoh, membayar zakat, melakukan infak dan wakaf, bahkan berjihad dijalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan hal itu menunjukkan betapa pentingnya peran harta yang halal dan berkah, rezeki yang baik dan bersih bagi seorang muslim. Akan tetapi terkadang Harapan Kita tidak bisa sama dengan kenyataan, seringkali apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tentu kita menginginkan rezeki datang dengan lancar mudah dan berkah, akan tetapi seringkali hal tersebut tidak kita dapatkan. Namun Janganlah khawatir karena selalu ada solusinya. Alhamdulillah di dalam ajaran agama Islam semua lengkap diajarkan, dan tidak terkecuali adalah bagaimana cara mendapat rezeki yang halal dan baik. Bagi mereka yang sudah belajar tentu mengetahui bahwa agar kita mendapat rezeki yang halal dan baik kita harus berusaha sekuat tenaga berikhtiar semaksimal mungkin. Dan juga untuk memudahkan proses tersebut alangkah baiknya jika kita pun menambahnya dengan doa memohon kepada Allah agar rezeki yang halal dan berkah bisa kita dapatkan

Do’a dari hadits ‘Ali, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa berikut,

 

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

 

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563)

Penting bagi seorang muslim untuk memperhatikan darimana rezekinya berasal, apakah ia dapatkan dengan cara yang halal atau cara yang haram. Salah satu kiat agar kita dicukupkan dengan rezeki yang halal adalah memperbanyak doa, salah satunya dengan membaca doa berdasarkan hadist diatas.

Kita tentu sangat menginginkan memperoleh rezki yang halal. Baik sedikit apalagi banyak, yang penting halal. Banyak tapi halal, itu jauh lebih baik daripada sedikit tapi haram.

Untuk memperkuat harapan itu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengajarkan salah satu doa agar kita diberikan kecukupan dari rezki yang halal, dan tidak memerlukan yang haram

Semoga Allah karuniakan kepada kita kecukupan dari rezki yang halal dan dijauhkan dari yang haram. Aamiin.

https://amanahcorp.co.id

 


0 komentar:

Posting Komentar