Sabtu, 30 November 2019

Manfaat Luar Biasa Buah Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Luar Biasa Buah Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Melon – Apakah kamu mengira khasiat melon hanya itu-itu saja? Tidak hanya sebagai buah fresh harian tetapi juga bagus untuk kesehatan tubuhmu. Buah melon sebenarnya bukan tergolong tumbuhan buah sepanjang musim (musiman). Dengan pertumbuhan merambat, berwarna hijau khas dengan tekstur kasar membuat melon mudah diketahui.

Di bagian dalam biasanya berwarna hijau muda dengan jumlah biji yang banyak di bagian tengahnya. Bau harum semerbak melon, tentu akan membuatmu paling tidak berfikir untuk membeli ketika kamu sedang jalan-jalan di bagian buah supermarket.

Semua buah bergizi, termasuk melon. Buah ini dikaruniai kandungan gizi yang banyak dan baik untuk kamu konsumsi. Semisal, vitamin, serat, air, potassium, fosfor, dan karbohidrat, itu beberapa gizi yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi buah melon.

Lebih jauh, berikut merupakan manfaat buah melon yang perlu kamu ketahui:

Antioksidan

Vitamin C tinggi = antioksidan tinggi. Dan melon memiliki itu. Anti oksidan berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas yang membahayakan sel-sel tubuh kita.

Kesehatan Mata

Tak hanya vitamin C, melon juga kaya akan vitamin A, yang berarti bermanfaat besar untuk kesehatan mata kamu. Kamu berkacamata? Terapi wortel yang kamu coba, bisa kamu ganti melon sebagai alternatifnya. Segar.

Mencegah Penyakit Jantung

Adenosine. Apa itu? Adenosine adalah senyawa yang dapat memperlancar aliran darah di sekitar organ jantung. Dengan adanya adenosine, kamu bisa mencengah penyakit jantung dengan signifikan. Karena dengan peredaran darah yang lancar, tentu akan meningkatkan kerja jantung kamu.

Membantu Melancarkan Pencernaan

Biasanya pencernaan akan terganggu ketika kamu salah makan atau malah kebanyakan makan. Melon dengan kandungan serat di atas rata-rata bisa membantu pencernaanmu lebih sehat.

Mencegah Penyakit Diabetes

Salah satu penyakit degeneratif yang menjadi momok semua orang ini, ternyata bisa dicegah dengan mengonsumsi melon secara rutin. Teorinya, melon dijadikan pengganti gula kamu sehari-hari. Karena gula dalam buah melon rendah kalori.

Mencegah Penyakit Stroke

Stroke, jantung, diabetes, tiga serangkai pemusnah massal. Dan melon lagi-lagi bisa menangkalnya.

Mencegah Impotensi

Momok untuk sebagian besar pria, impotensi. Vitalitas yang gahar tentu sangat menjadi idaman tiap kaum Adam di dunia. Dan hanya dengan konsumsi melon rutin, kamu bisa mendapatkannya.

Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan karotenoid dalam buah melon dipercaya bisa mencegah penyakit mengerikan ini.

Menurunkan Berat Badan

Perut langsing, berat badan ideal merupakan impian semua wanita di dunia dan buah melon yang banyak ditemui di pasar-pasar tradisional ini menjadi jawabannya. Sodium rendah dalam buah melon menjadi poin penentu program diet kamu untuk menurunkan berat badan.

Anti Aging

Aging menjadi salah satu topik hangat di abad 21 ini. Kulit yang ingin selalu fresh dan cerah menjadi incaran baik pria dan wanita. Konsumsi rutin melon menjadikan kulit kamu terhindar dari jerawat dan sejenisnya.

Manfaat Buah Melon untuk Mengurangi Stres

Beberapa manfaat buah melon adalah mengurangi stres yang sering kamu rasakan. Buah melon mempunyai sumber gizi utama yaitu pottasium yang berfungsi untuk menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat Anda merasa lebih rileks dan fokus. Di sisi lain melon juga dapat mempunyai zat superoksida dismutase yang sangai baik untuk mengurangi stres dan juga tekanan darah dan menstabilkan saraf hal ini juga berfungsi untuk mencegah kematian sel yang di sebabkan oleh stress yang berlebihan.

Berkhasiat Untuk Paru-Paru

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa buah melon sangat berkhasiat untuk paru-paru. Mengkomsumsi melon secara teratur dapat menjadikan tercukupinya vitamin A yang sering hilang akibat terkena asap rokok ataupun mengkomsumsi rokok. Buah melon adalah solusi yang bisa kita andalkan untuk meremajakan paru-paru yang telah terlalu parah terkena dampak asap rokok.

Mengatasi Insomnia

Kamu sering mengalami insomnia? Bagi sebagian orang penyakit ini sangat menggangu kelangsungan hidup sehari hari. Jangan khawatir buah melon yang kaya akan manfaat bisa membantu kamu untuk mengurangi imsonia.

Di dalam buah melon terdapat senyawa uniquecompound yang memiliki fungsi utama untuk menstabilkan kecemasan yang dialami oleh si pasien. Dengan adanya senyawa ini tentu sangat berakibat baik bagi kelangsungan hidup kamu terutama untuk mengatasi gangguan susah tidur.

Makanya konsumsi buah melon setiap hari untuk menjaga tidur kamu jadi lebih teratur lagi. 🙂

Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Selai Rasanya yang manis dan segar buah melon sangat bermanfaat untuk membantu tumbuhnya sel baru pada ibu hamil. Hal ini di sebabkan karena adanya Asam folat yang terkandung dalam buah melon itu sendiri juga berfungsi untuk tidak mencegah dari gangguan pada janin saat kehamilan.

Meringankan Sakit Gigi

Tak banyak yang menyangka kalo manfaat buah melon dapat mengatasi sakit gigi. Khasiat yang satu ini terdapat pada kulit melon. Untuk memanfaatkan kulit melon ini kamu bisa mengambil 6 gram kulit melon tambahkan sedikit air lalu masak sampai matang. Dinginkan selama 5 menit lalu coba kumur dan rasakan manfaatnya. hehe semoga cepat sembuh ya 🙂

Begitulah, buah melon yang kamu bisa temui sehari-hari ini ternyata memiliki banyak manfaat yang kamu bisa dapatkan segera. Yuk, dicoba!



0 komentar:

Posting Komentar