Selasa, 01 Desember 2020

8 Amalan Kecil Ini Datangkan Pahala yang Dahsyat

 8 Amalan Kecil Ini Datangkan Pahala yang Dahsyat

 

KITA mungkin tidak sadar bahwa amalan-amalan kecil yang sebenarnya mudah sekali untuk dilakukan, tetapi kita tidak menganggapnya penting. Padahal amalan-amalan kecil berikut ini ternyata pahalanya dahsyat. Apa saja amalan kecil tersebut?

1.Mendoakan orang lain mendapatkan pahala sebanyak orang yang didoakan.

Melakukan amalan tanpa melakukannya dengan susah payah tapi mendapatkan pahala besar adalah hal yang sangat mustahil. Mendapatkan pahala besar tanpa mengeluarkan biaya, keringat dan tenaga. Salah satu amalan yang dapat dilaksanakan adalah mendoakan orang lain.

“Barang siapa yang mendoakan mu’min laki-laki atau pun perempuan   niscaya Allah akan memberi pahala kebaikan dari setiap mu’min laki-laki dan perempuan  yang didoakannya,” (HR.al-Thabrani dan di anggap hasan oleh Albani).

2. Dahsyatnya Dzikir

Apakah ada kekayan yang lebih tinggi nilainya daripada dunia dan seisinya? Dzikir adalah salah satunya. Amalan ini ringan dan membutuhkan waktu yang singkat tapi dapat mengalahkan nilai kekayan dunia dan seisinya. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“Aku membaca: Subhaanallah wal hamdulillah walaailaaha illallahu wallahu akbar (maha suci allah, segala  puji bagi Allah, tiada tuhan yang berhaq diibadahi selain Allah dan Allah maha besar). Bacaan itu lebih aku sukai daripada mendapat kekayaan sebanyak apa yang dibawah sinar matahari.” (HR. Muslim).

3. Doa Masuk Pasar Untuk Mendapatkan 3 Juta Keutamaan

Hendaklah diantara  kalian mengucapkan doa sebelum masuk kedalam pasar. Rasulullah shallallahu ‘alihi wasallam bersabda:

“Barang siapa yang masuk kedalam pasar dengan membaca, (Tiada tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dialah yang memilii kerajaan dan pujian, yang menghidupkan dan mematikan dan Dialah Maha Hidup dan tidak akan pernah mati, ditangan-Nya segala kebaikan  dan dia maha kuasa atas segala sesuatu), niscaya Allah akan membrikan kepadanya seribu-seribu (sejuta) kebaikan dan menghapus seribu-seribu (sejuta) keburukan serta diangkat kedudukannya seribu-seribu (sejuta) derajat. Dalam riwayat lain dikatakan: Niscaya Allah akan membangunkan rumah di dalam syurga,”(HR.Tirmidzi dan Albani menganggapnya hasan).

4. Memberi Kelonggaran bagi yang Berhutang akan Mendapatkan Pahala Sedekah Dua Kali Lipat

Rasulullahu shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barang siapa yang memberi tempo kepada seorang belum mampu membayar hutang maka setiap hari ia memiliki sedekah sampai hutang itu jatuh tempo. Jika jatuh tempo dan orang itu belum mampu membayar hutangnya kemudian ia memberi kelonggaran lagi, maka setiap hari ia bersedekah dua kali lipat dari harta yang dipinjamkannya,” (HR Hakim dan disepakati oleh Al-Bani).

5. Menjenguk Orang Sakit Didoakan oleh 70.000 Malaikat

Wasiat Asy-Syahid Dr. Abdullah Azzam

“Tiada seorang muslim yang menjenguk seorang muslim pada waktu pagi melainkan dia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga sore hari. Dan ia menjenguk pada sore hari maka ia didoakan oleh 70.000 malaikat hingga pagi harinya. Dan akan mendapatkan jaminan buah-buahan yang siap dipetik di dalam surga,” (HR. Tirmidzi dan dia berkata hasan dianggap shahih oleh Al-Bani).

“Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alihi wasallam bersabda: ”haq seorang muslim terhadap muslim lainnya ada enam. Dikatakan kepada beliau, apa itu Yaa Rasulullah?? Rasulullah shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: ”engkau hendaknya memberi salam ketika bertemu kepadanya, menghadirinya undangannya, memberi nasihat ketika ia meminta, mendoakannya ketika ia bersin jika ia memuji Allah, dan menjenguknya ketika ia sakit, dan engkau selenggarakan jenazahnya jika ia meninggal dunia,” (HR. Muslim).

6. Membaca Satu Huruf dari Al-Qur’an Mendapat Sepuluh Pahala

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-qur’an maka ia mendapat satu kebaikan dan setiap kebaikan mempunyai sepuluh kelipatan pahala. Aku tidak mengatakan Aliflaammim itu satu huruf, tapi aliif satu huruf, laam satu huruf, dan miim satu huruf,”(HR. Tirmidzi).

7. Belajar di Masjid atau Membaca Al-Qur’an Pahalanya Lebih Besar daripada Mendapat Unta Dua Ekor

Rasulullah shalallahu ‘alihi wasallam bersabda:

“Siapakah diantara kalian yang pergi buthaah atau al-‘aqiiq kemudian ia pulang dengan membawa dua ekor unta yang bagus-bagus tanpa berbuat dosa atau memutuskan tali persaudaraan? Kami menjawab, “kami semua menginginkan“. Rasulullah shalallahu ‘alihi wasallam bersabda: ”Mengapa kamu tidak pergi ke masjid kemudian kamu belajar di sana atau membaca dua ayat dari kitab Allah subhaanahu wa ta’ala maka itu lebih baik daripada dua ekor unta dan bila belajar atau membaca tiga atau empat ayat maka lebih baik dari tiga atau empat unta dan selanjutnya setiap hitungan sama dengan hitungan  unta.”(HR. Muslim dan Ahmad).

8. Muadzin atau Tukang Adzan Mendapat Pahala Sebanyak Orang Sholat Bersamanya

“Muadzin (tukan adzan) itu akan diampuni dosa-dosanya sesuai dengan panjangnya suara adzan dan pahala seperti orang-orang yang shalat bersamanya,”(HR.Al-Thabrani Dihahihkan ole al-Bani).

“Sesungguhya hamba Allah pilihan adalah orang yang memperhatikan matahari, bulan, bintang ,dan bayangan,untuk mengingat alloh ‘azza  wajalla, ”(As-shilsilah as-Shohihah: vi/1299). []

https://www.islampos.com

 

1 komentar:

Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

Posting Komentar