Rabu, 15 Juli 2020

Amalkan Asmaul Husna Untuk Dapatkan 6 Manfaat Ini Dikehidupan


Amalkan Asmaul Husna Untuk Dapatkan 6 Manfaat Ini Dikehidupan


facebook sharing buttontwitter sharing buttonpinterest sharing buttonwhatsapp sharing buttonemail sharing buttonsharethis sharing button

Sesungguhnya Allah merupakan Dzat yang Maha Segalanya dan Dia lah yang Maha Kuasa. Allah memiliki nama-nama untuk menggambarkan kebesaranNya tanpa ada satupun yang dapat menandinginNya, yaitu Asmaul Husna.

Sebagai hambaNya pasti kita tahu tentang Asmaul Husna yang dimiliki Allah SWT. 99 nama yang bisa kita amalkan setiap hari dan dipahami dalam kehidupan ini.

Memahami Asmaul Husna berarti sama dengan kita bisa memahami apa yang ada di dunia ini dan yang terjadi adalah atas kehendak dan kebesaranNya.

Belum lagi kita akan mendapatkan manfaat yang besar jika kita mengamalkannya setiap hari. Inilah kebaikan dari Allah SWT yang akan senantiasa datang kepada kita.

1. Mendapatkan Perlindungan dan Keselamatan

Sebagaimana ada dalam Asmaul Husna bahwa Allah merupakan Dzat yang Maha Pelindung bagi ummatNya. Barang siapa yang terus meminta kepada Allah dengan mengamalkan Asmaul Husna setiap hari.

Pasti akan Allah berikan perlindungan untuk keselamatan hidup kita sebagaimana sesuai dengan nama Al-Mughni, Insya Allah.

2. Mendapatkan Kemudahan

Setiap manusia pasti banyak mengalami cobaan dan ujian dari Allah SWT, sebab itulah kita harus memohon pertolongan. Berdoa meminta dipermudah untuk segala urusan dan ujian yang sedang dialami.

Dengan mengamalkan dan membaca Asmaul Husna dengan sepenuh hati niscaya Allah akan memberi kemudahan untuk masalah yang ada. Sesuai dengan nama Allah Al-Muqtadir yang memiliki makna pemberi kelapangan dan kemudahan.

3. Memberikan Keturunan

Niat dua orang yang menikah, selain menyempurnakan agama juga agar dapat memperoleh keturunan. Bagi pasangan yang belum mendapatkan keturunan dalam waktu yang cukup lama, Allah punya nama Al-Mushawwir yang berarti Maha Pembentuk.

Jika mengamalkan Asmaul Husna setiap harinya pasti keajaiban akan datang kepadanya. Sebab Allah lah yang Maha Kuasa lagi Maha Pencipta.

4. Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah

Beribadah merupakan tujuan selama kita hidup di dunia ini demi mendekatkan diri pada Allah SWT. Mengamalkan Asmaul Husna sehari-hari merupakan ibadah yang bisa membuat diri kita lebih dekat denganNya. Mengenal lebih dalam tentang kebesaran Allah.

5. Menambahkan Keimanan Seorang Hamba

Semakin percaya dan yakin diri kita kepada Allah SWT tentang segala kebaikan yang terjadi juga dapat menjadi tanda keimanan kita telah bertambah. Inilah yang senantiasa terjadi jika kita sering mengamalkan Asmaul Husna setiap saat.

6. Membuka Pintu Rezeki

Dialah yang Maha Kaya, yang memberikan setiap hambaNya kehidupan dengan segala nikmat. Apa yang kita dapatkan di dunia sudah menjadi takdir yang digariskan. Begitu juga dengan rezeki yang kita terima.

Semua yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita usahakan, tapi Allah akan mengubah takdir kita apabila kita yang berusaha untuk mengubahnya sendiri. Dengan membaca dan mengamalkan Asmaul Husna serta usaha dan ikhtiar yang dilakukan insya Allah pintu rezeki kita akan terbuka.

Masya Allah, itulah beberapa manfaat dari mengamalkan Asmaul Husna. Beruntunglah kita jika dapat mengamalkannya setiap saat..



0 komentar:

Posting Komentar