Senin, 14 September 2020

Manfaat Sholawat yang Wajib Kamu Ketahui

 Manfaat Sholawat yang Wajib Kamu Ketahui

 

Allahumma sholli ala muhammad, waala ali sayyidina muhammad.

Dream – Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah salah satu amalan sunah. Allah dan para malaikat bahkan senantiasa bersholawat kepada Nabi. Kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca sholawat agar mendapat syafaat Nabi kelak di akhirat.

Nabi Muhamaad SAW bersabda, “ Barang siapa yang bersholawat kepadaku satu Sholawat, maka Allah akan menurunkan rahmat kepadanya dan menghapus kesalahannya.” (HR. Nasa’i)

Allah SWT juga berfirman dalam Alquran, “ Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab: 56).

Sebagai umatnya, kita sangat dianjurkan untuk banyak membaca sholawat. Berikut adalah beberapa manfaat sholawat yang harus kamu ketahui.

Manfaat Sholawat Kepada Nabi Muhammad SAW

Dengan memperbanyak membaca sholawat, maka kita dijamin akan mendapat syafaat beliau kelak diakhirat.

Rasulullah bersabda, “ Yang paling dekat denganku di hari kiamat adalah yang paling banyak bershalawat kepadaku.” (HR. Tirmidzi).

Manfaat membaca sholawat kepada Rasulullah sangatlah banyak, beberapa diantaranya ialah:

·         Menghilangkan kesusahan

·         Memberikan kemudahan dalam melunasi hutang

·         Menyembuhkan penyakit

·         Menjamin ampunan dosa

·         Hati terasa lebih tentram dan tenang

·         10kali bershalawat menghadirkan 10 rahmat, kebaikan, kemudahan, derajat dan dihapus kehajatan dan dosa.

·         Mendapatkan syafaat Rasulullah pada hari kiamat.

Semakin banyak bersholawat untuk nabi Muhammad semakin banyak pula manfaat yang didapatkan. Karena dengan sholawat apa yang kita niatkan lebih mudah terkabul dan terwujud.

Anjuran Membaca Doa diawali Dengan Sholawat

Doa yang dilakukan dengan memuji nama Allah SWT namun tidak mermbaca sholawat untuk kemuliaan Nabi Muhammad SAW, dianggap sebagai orang yang terburu buru.  Dengan kata lain orang tersebut lebih mengutamakan keinginan duniawinya daripada mendekatkaan diri pada Allah dan Rasullulah SAW.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “ Bagi siapa yang membaca sholawat kepadaku walau cuma satu kali maka allah SWT akan membalas kebaikan kepadamu sepuluh kali dan sepuluh derajat.” ( HR. Muslim)

Hari Jumat dianjurkan untuk perbanyak sholawat

Membaca sholawat dapat dilakukan kapan saja. Namun sangat dianjurkan untuk lebih memperbanyak sholawat pada hari jumat. Karena pada hari itu terdapat banyak keberkahan.

Rasullulah bersabda bahwa,”Perbanyaklah sholawat kepadaku pada setiap hari jumat, karena pada hari itulah sholawat umatku akan diperlihatkan dengahn jelas padaku pada setiap hari jumat , dan barang sipa yang banyak bersholawat kepadaku maka dialah yang paling dekat denganku ketika hari kiamat tiba.” (HR. Baihaqi)

Begitu besar manfaat dan mulianya membaca sholawat. Kita diberi rahmat melalui sholawat. Agar kelak diakhirat menjadi syafaat bagi umat manusia, khususnya umat muslim.

 

(Diambil dari berbagai sumber)

https://www.dream.co.id

 

1 komentar:

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Posting Komentar