Kamis, 17 September 2020

Keutamaan Membaca Hauqolah, Usir Galau dan Dimudahkan Rezeki

 Keutamaan Membaca Hauqolah, Usir Galau dan Dimudahkan Rezeki

 

JAKARTA, iNews.id - Galau kerap menghinggapi manusia dan bisa berujung stres. Namun, bagi orang beriman akan mudah menghadapinya karena selalu mengingat (berzikir) Allah. Dengan berzikir hati akan menjadi tenang sebagaimana firman Allah SWT.

“‘Ala bidzikrillahi tathmainnul qulub (Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram).” (Ar-Ra’d [13]: 28).

Ada beragam zikir, salah satunya melafalkan kalimat hauqolah (la haula wala quwwata Illa billahil aliyil adhim).

Dalam Kitab Sirajut Tholibin Syarah Kitab Minhajul Abidin, karya Syeh Ikhsan Jampes Kediri disebutkan tentang keutamaan-keutamaan kalimat hauqolah.

Seperti dalam hadis riwayat At Tabrani dan Ibnu 'Asakir dari sahabat Ibnu Abbas rodhiyallohu 'anhu.

Rasulullah shollallohu alaihi wasallam bersabda : " Perbanyaklah oleh kalian membaca kalimat ' laa haula walaa quwwata illaa billahil 'aliyyil adhiim ' karena sesungguhnya kalimat tersebut adalah salah satu simpanan dari simpanan-simpanannya surga, dalam kalimat tersebut terdapat obat penyembuh dari 99 penyakit dan yang paling ringan adalah penyakit galau".

Selain untuk mengusir kegalauan, keutamaan lain dari hauqola adalah melancarkan rezeki.

Seperti dalam hadis riwayat At Tabrani dan Ibnu 'Asakir dari shohabat Abu Hurairoh rodhiyallohu 'anhu berkata :

Rasulullah shollallohu alaihi wasallam bersabda : "Barang siapa yang rezekinya tidak lancar maka perbanyaklah membaca kalimat  laa haula walaa quwwata illaa billahil 'aliyyil adhiim".

Wallahu A'lam Bissawab.

Editor : Kastolani Marzuki

https://regional.inews.id/

 

0 komentar:

Posting Komentar