Kamis, 11 Oktober 2018

Sedekah Subuh


Sedekah Subuh

KISAH NYATA, ... SEDEKAH ITU AJAIB ...

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Sebuah kisah dari pengalaman pribadi seseorang: ... diawal pernikahan kami masih tinggal di rumah orangtua dan terpikirlah untuk mencoba mandiri … pas bilang ama ortu eh malah kena marah ktanya udah ada fasilitas kok malah cari yg susah … dengan bulat hati kami putuskan tetap keluar dari rumah walau baru ngontrak ….

Lalu tak sengaja kami mendengar ceramah di tv tentang sedekah bisa mengabulkan semua permohonan dan harapan umatnya ….

dari sedekah yang mulanya “klo ingat” kami jadikan rutinitas wajib ….

100 ribu tiap bulan kami sisihkan dari gaji kami dengan harapan bisa punya rumah sendiri … ditengah jalan tiba2 kami diminta keluar dari kontrakan karena rumah itu sudah laku dijual …. di saat yg sama saya terkena phk karena perusahaan melakukan pengurangan pegawai …. sedihnya …

Ortu mengatakan itulah ambil keputusan ngak pikir panjang tapi kami tetap berusaha dengan keputusan kami mencoba hidup mandiri …. sedekah 100 ribu tetap kami usahakan sambil trus berusaha …

Terpuruk sekali saat kami terpaksa pindah ke kontrakan yg kurang layak dan itu membuat anak2 sering sakit … kami berhemat dari banyak sisi sampai terkadang hanya makan telur ditambah tepung …. alhamdulillah melihat kesungguhan kami untuk mandiri hati ortu tergerak …. walau masih marah akhirnya mereka mau mampir ke rumah kami dan menghargai keputusan kami … duh senangnya hati kami restu itu didapat sudah ….

Dari situ perlahan kondisi kami membaik , dapat kontrakan lebih layak dan suami dapat promosi jabatan di kantornya … sedekah ditambah jadi 200 ribu ,sedikit lebih banyak ….

Kemudian terjadi lagi musibah suami juga terkena phk …. duh bingung banget waktu itu tapi bersyukur ortu sudah banyak beri dukungan “lagi”… alhamdulillah sedekah masih bisa dilanjut dan suami dapat kerja baru lagi …. walau gaji tak seberapa sampai harus dikejar dept colector karena tagihan motor belum bisa kami bayar kami mencoba ikhlas ….

Lalu cobaan datang lagi keluarga tetangga yg punya rumah memutuskan 8 bln lagi rumah akan mereka tempati sendiri karena anaknya bekerja di kota ini …. bingung lagi lah kami ini kali ke2 kami terusir memdadak ditambah sekarang kami punya 2 putra yg masih balita ….

Tapi pertolongan Allah memang datang tak terduga …. usaha mesin suami yg sudah lama digeluti mendapat kontrak dari instansi pemerintah langsung sebanyak 4 mesin sekaligus ….

ya robb … keuntungan bersih kami terima saat itu langsung sebesar 200 juta di bayar di muka walaupun mesin belum jadi saat itu …. bukan bermaksud pamer dengan menyebut jumlahnya …. tapi inilah janji Allah, 2 tahun kami sedekah dengan harapan suatu saat bisa punya rumah dan di saat yg tidak terduga Allah memberikan kepada kita di waktu yg tepat ….

Rasa sedih dan bingung langsung hilang karena semua hutang bisa kami lunasi bahkan membeli sebuah rumah terwujud sudah …..

Karena dari itu sampai detik ini kami bersyukur bisa menambah jumlah sedekah kami lebih dari sebelumnya karena sekarang kami amat percaya apa arti sedekah itu dengan membuktikannya langsung …

Maka saudaraku jangan ragu mengeluarkan sedekah cepat atau lambat bila Allah berkehendak maka pertolongan-Nya itu pasti akan kita rasakan dengan sangat banyak ...



1 komentar:

Izin ya admin..:)
Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

Posting Komentar