Senin, 15 Januari 2018

Hikmah dan Keutamaan Surat Al Fatihah yang Sangat Luar Biasa

Hikmah dan Keutamaan Surat Al Fatihah yang Sangat Luar Biasa

 HIKMAH, SURAT AL-QUR'AN

Blog Khusus Doa - Banyak sekali hikmah, manfaat dan keutamaan membaca Surat Al-Fatihah, salah satu diantaranya yaitu orang yang membaca Surat Al-Fatihah, akan mendapat pahala seperti membaca sepertiga Al-Qur'an, dan masih banyak lagi. Subhanallah.... sungguh luar biasa.

Nah, pada halaman ini kami akan memaparkan secara lebih rinci tentang apa saja keutamaan dan manfaat Surat Al-Fatihah bagi orang-orang yang telah membaca dan mengamalkannya. Untuk lebih jelasnya, silakan langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini, sebagaimana kami lansir dari berbagai sumber.

fadhilah dan keutamaan membaca surat al-fatihah

Ilustrasi : Membaca Surat Al-Fatihah

Hikmah dan Keutamaan Membaca Surat Al-Fatihah

Membaca surat al-Fatihah mendapat pahala seperti membaca sepertiga al - Quran .
Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah menyedekahkan emas di jalan Allah Swt.
Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah membaca kitab taurat, injil, zabur, al-Quran, suhuf idris As., dan suhuf Ibrahim As. tujuh kali.

Setiap satu ayat dari al-Fatihah menjadi penutup satu pintu neraka
Amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 70 kali setiap hari dalam keadaan berwudhu ' dan ditiupkan pada air lalu diminum selama tujuh hari. Insya - Allah akan mudah memperoleh ilmu pengetahuan; di samping itu dapat mengontrol hati dan pikiran dari hal - hal yang merusak .

Amalkan membaca al - Fatihah saat hendak tidur, diikuti membaca Surah al - Ikhlas tiga kali, Surah al -Falaq dan Surah an - Nas , insya - Allah akan aman tentram dan terjauh dari gangguan setan.

Bagi mereka yang memiliki hajat yang baik , termasuk untuk mendapat kenaikan pangkat / derajat , untuk mendapatkan rezeki yang lebih baik dari keadaan fakir, untuk dapat menyelesaikan utang , untuk menyembuhkan penyakit , agar anak menjadi saleh dan berbagai hajat lagi, maka hendaklah ia memohon kepada Allah swt dengan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali setiap hari . Waktunya adalah antara shalat sunnah Subuh dan shalat fardhu Subuh . Amalkan praktek ini sampai 40 hari , insya Allah hajat kita akan dikabulkan oleh Allah swt.

Amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 20 kali setiap habis sholat fardhu , insya - Allah akan memperoleh rezeki yang lancar , pangkat / derajat yang baik di sisi masyarakat, dan baik akhlaknya . Mudah dalam urusan hidupnya dan keluarga mendapatkan perlindungan Allah swt

Untuk membuka pintu rezeki yang luas dan mempermudah segala urusan hidup serta terhindar dari segala kesulitan, amalkan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali saat makan sahur malam. Insya - Allah akan dimakbulkan Allah s.w.t.

Setengah ulama menganjurkan membaca al - Fatihah sebanyak 40 kali setiap habis sholat Maghrib dan sunatnya. Insya - Allah hajatnya akan terkabulkan .

Dianjurkan juga mengamalkan membaca al - Fatihah sebanyak 41 kali , insya - Allah dapat mengobati sakit mata, sakit gigi , sakit perut dan lain - lain .

Barangsiapa mengamalkan bacaan Al - Fatihah diwaktu sahur ( tengah malam ) sebanyak 41 kali maka Allah swt bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan.

Rumah yang dibacakan surah al-Fatihah dan surah al-Ikhlas tidak akan ditimpa kefakiran dan banyak kebaikan.

Membaca al-Fatihah dan surah al-Ikhlas sebelum tidur akan mendapatkan keamanan dari apapun kecuali maut.

Itulah beberapa hikmah, manfaat dan keutamaan mengamalkan/membaca Surat Al-Fatihah yang dapat kami share. Sebagaimana yang kita ketahui, Surat Al-Fatihah merupakan Jantung / induknya Al-Quran (Ummul Quran / ummul kitab), Surat Al-Fatihah ini juga menjadai salah satu Rukun yang harus dibaca dalam ibadah shalat (Rukun Sholat). Dan dengan mengetahui banyaknya keutamaan dan manfaat yang kita peroleh dari membaca dan/atau mengamalkan surat Al-Fatihah, semoga kita akan lebih giat lagi untuk selalu mengamalkan atau membaca surat yang menjadi jantung al-Qur'an ini.



0 komentar:

Posting Komentar