Sabtu, 22 Juni 2019

Hidup Sehat dengan Olahraga Ringan di Pagi Hari


Hidup Sehat dengan Olahraga Ringan di Pagi Hari



Bermalas-malasan di pagi hari saat baru bangun tidur rasanya memang nikmat. Bila mengingat kalau kamu harus segera bersiap melakukan aktivitas pagi, rasanya pasti akan tambah malas. Nah, kalau sudah begini, maka kamu tidak akan bersemangat dan mempengaruhi mood-mu ketika beraktivitas di siang harinya, lho. Usir rasa malasmu dengan berolahraga ringan di pagi hari. Tidak perlu sampai jogging atau melakukan olahraga berat . Berolahraga ringan di atas kasur maupun di dalam kamar sudah cukup untuk mengusir rasa malas dan membuat dirimu semakin bersemangat dalam menyambut pagi hari.

Menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga ringan di pagi hari tidak hanya membuatmu tambah semangat. Kamu juga bisa semakin bugar, berenergi, dan mendapatkan berat badan ideal.  Berikut ini adalah olahraga ringan di pagi hari yang bisa kamu coba walaupun sedang bermalas-malasan di atas kasur ataupun sedang berada di dalam kamar:

1. Regangkan otot bokong sambil tidur-tiduran di kasur. Caranya, tekuk kedua lututmu lalu silangkan kaki kirimu di atas kaki kananmu. Tarik kaki kananmu mengarah ke bagian dada dengan bantuan kedua tangan. Tarik terus hingga terasa ada tarikan pada bagian bokong. Balik posisi kaki dengan gerakan yang sama untuk menarik bokong bagian kanan.

2. Meregangkan otot pinggul juga bisa dilakukan di atas kasur. Caranya, berbaringlah dengan kaki ditekuk dan telapak kaki menapak di atas kasur.  Setelah itu, angkat bagian bokong dan area sekitar pinggangmu hingga tidak menempel pada bagian kasur. Lakukan hal tersebut sambil mengencangkan otot perut. Tahan selama 5 detik dalam posisi seperti ini, lalu rileks. Ulangi gerakan ini hingga 3 kali dan tingkatkan sampai 10 kali.

3. Agar kakimu tidak pegal saat beraktivitas seharian nanti, ada baiknya kamu mencoba olahraga ringan yang satu ini. Caranya, berbaring saja di atas kasur sambil meluruskan kakimu ke atas dan menyandarkannya pada tembok. Gerakan olahraga ringan ini akan melancarkan sirkulasi darahmu.

4. Ingin pikiranmu lebih rileks di pagi hari? Cobalah duduk di atas kasur dengan posisi kaki yang lurus. Setelah itu, bungkukkan badanmu hingga mendekati ujung jari kaki dan tulang kering. Letakkan tanganmu di ujung kaki atau betis. Tahan gerakan ini hingga terasa ada tarikan di bagian kaki dan membungkuklah serenda-rendahnya dengan tetap mempertahankan posisi kaki yang lurus.

5. Untuk meregangkan otot kaki, berbaringlah di atas kasur dengan kaki dalam posisi lurus. Angkat salah satu kaki, lalu tekuk dan tarik ke arah dada. Tahan dalam posisi seperti ini hingga 5 detik dan lakukan pengulangan sebanyak 5 kali sebelum berpindah ke kaki lainnya.

Bagaimana Frutarian, tidak susah untuk mencoba gerakan olahraga ringan seperti itu, kan? Tentu olahraga ringan ini tidak akan menyita waktumu di pagi hari. Jika kamu mau, kamu bisa melanjutkan olahraga  lainnya di pagi hari seperti jogging atau treadmill. Pastikan juga bahwa pola hidup sehatmu terjaga dengan rajin mengonsumsi sarapan sehat sebelum melakukan aktivitas olahraga.


Sumber:



0 komentar:

Posting Komentar