Rabu, 15 Februari 2023

5 Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

5 Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

 

Selain bekerja, setiap Muslim juga disunahkan memanjatkan doa pembuka rezeki dari segala penjuru.

Dream – Doa pembuka rezeki dari segala penjuru adalah amalan yang dilakukan agar Allah SWT melancarkan kita dalam mencari penghidupan. Kita memerlukan sandang, pangan dan papan untuk mepertahankan hidup. Tak hanya materi, kehidupan juga butuh rasa kasih sayang dan saling peduli.

Setiap hari manusia membanting tulang untuk menjemput rezeki. Tak ayal, kadang rezeki seret dan membuat hidup jadi terasa sulit. Namun sebagai Muslim sudah semestinya menganggap kondisi itu sebagai cobaan.

Deretan Doa Agar Anak Sukses Dunia Akhirat, Amalan untuk Kebaikan Buah Hati

Apapun rintangannya, kita dianjurkan terus bekerja keras. Selain bekerja, setiap Muslim juga disunahkan memanjatkan doa pembuka rezeki dari segala penjuru. Doa ini merupakan bentuk ikhtiar batin agar selalu diberi kelancaran dalam menjemput rezeki sehari-hari.

Berikut bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru yang bisa diamalkan setiap hari:

1. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

Terdapat banyak doa untuk membukapintu rezeki dari segala arah. Doa-doa pembuka rezeki dari segala penjuru tidak ada yang baku. Semuanya dapat kamu amalkan sebagai permohonan kepada Allah agar kehidupanmu dilimpahi rezeki yang berkah dan manfaat.

Ini dia bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru yang pertama:

 

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٍ

 

Innaka 'ala kulli ta'bin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin wa laa nashobin rizqan halalan wasi'an thoyyiban min ghairin, allahumma innii as'aluka an-tarzuqani syai-in qadir.

Artinya:

“ Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memerolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

2. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

Selain bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru di atas, kamu juga bisa memanjatkan doa lain di bawah ini. Bacaan doa ini bersumber dari Surat Al-Maidah ayat 114.

Rabbana anzil 'alaina ma'idatam minas sama'i takunu lana 'idal li' awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin.

Artinya:

" Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berikanlah kami rezeki dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama."

3. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru Lainnya

Sebenarnya masih banyak bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru lainnya. Berikut doa-doa lain yang dapat kamu amalkan setaip hari usai sholat fardhu agar rezeki semakin lancar dan berkah:

 

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

 

Doa Rezeki saat Sedang Seret, Berikut Amalannya yang Bisa Melancarkan

Alhamdulillahil ladzii razaqanii haadzaa min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, Allahumma baarik fiihi.

Artinya:

“ Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rezekiku.”

4. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

 

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

 

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:

“ Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

5. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

 

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

 

Doa Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Takdir Baik dan Cara-Caranya yang Penting Diketahui

Allahummak-finii bihalaalika ‘an haraamika, wa ‘aghninii bifadhlika ‘amman shiwaaka.

Artinya:

“ Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR Tirmidzi)

 

Demikian itulah kumpulan doa pembuka rezeki dari segala penjuru. Amalkan setiap hari dengan penuh harap kepada Allah SWT. Dengan begitu, Dia akan mengabulkan doa-doamu. Namun jangan lupa untuk mengimbanginya dengan memperbanyak kebajikan dan ibadah. Karena doa tanpa usaha adalah kosong, sedangkan usaha tanpa doa itu sombong.

 

Reporter : Arini Saadah

https://www.dream.co.id

 

0 komentar:

Posting Komentar