Rabu, 08 November 2017

Profil Rumah Sajada



 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim dan dhuafa' Rumah Sajada ini didirikan di Yogyakarta tanggal 1 Februari 2009, didirikan oleh orang-orang yang mempunyai kepedulian atas kondisi umat Islam, khususnya yatim dan piatu yang masih membutuhkan banyak pendampingan dan bantuan untuk meningkatkan harkat dan taraf hidupnya melalui pendidikan. Dengan harapan mereka akan dapat menjadi manusia muslim yang berkualitas dan unggul sehingga dapat berguna bagi pengembangan umat Islam dimasa yang akan datang.
     Panti asuhan dan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa' Rumah Sajada ini merupakan pusat pendidikan bagi santri - santri / anak asuh untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama dan umum yang mampu diterapkan dalam kehidupan pribadi dan masyarakat. Pendidikan ditekankan pada penanaman nilai - nilai berbasis Qur'an dan Sunnah Rasulullah Saw. Santri / Anak asuh dididik untuk mempunyai kemandirian dan jiwa wirausaha sehingga dapat sebagai bekal hidup bermasyarakat. Soft skill diberikan sejak dini untuk meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri.
   Alhamdulillah, kini Panti asuhan dan Pondok Pesantren Yatim dan dhuafa' Rumah Sajada sudah menempati bangunan sendiri di dusun Wirokraman RT.04/ RW.13 kelurahan Sidokarto kecamatan Godean Kabupaten Sleman yang digunakan sebagai asrama dan tempat pendidikan santri / Anak Asuh putri dan di dusun Sorolaten Kelurahan Sidokarto kecamatan Godean Kabupaten Sleman yang di gunakan sebagai asrama dan pendidikan santri / anak asuh putra . Lokasi ini dapat dicapai dari jalan Godean Km.8 ke arah selatan sekitar 1,5 Km. 
   Sistem pendidikan yang diterapkan adalah pada pagi hari anak-anak disekolahkan di sekolah umum (negeri, muhammadiyah, islam terpadu dan swasta lainnya) dan pada sore serta malam hari dididik dengan materi agama Islam. Anak-anak dilatih untuk rajin melakukan sholah tahajud dan setelah subuh belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an.

0 komentar:

Posting Komentar