Sabtu, 21 Januari 2023

4 Doa Pembuka Rezeki Paling Mustajab, Amalkan Setiap Hari

4 Doa Pembuka Rezeki Paling Mustajab, Amalkan Setiap Hari

 

TANTRUM - Doa pembuka rezeki patut diamalkan sebagai ikhtiar jika kita mengalami jalan buntu. Doa merupakan hal yang dilakukan untuk meminta permintaan kepada Allah SWT.

Dengan berdoa, beribadah, dan menjauhi larangannya, kesempatan untuk dikabulkan permintaan akan semakin besar.

Rezeki dari setiap orang memanglah berbeda-beda, karena sudah diatur oleh Allah SWT akan tetapi kita sebagai umat muslim selain berusaha mendapatkan rezeki doa menjadi pengiring untuk lebih mendekatkan kepada Yang Maha Kuasa dan diperlancarkan segala urusan.

Maka dari itu, adakah doa pembuka rezeki yang ampuh menjadi solusi untuk kita selain melakukan segala usaha di dunia? Menurut dari beberapa hadist doa pembuka rezeki merupakan doa yang mustajab jika diamalkan setiap hari jika diiringi dengan dzikir serta amalan lainnya.

Berikut beberapa doa pembuka rezeki yang paling mustajab untuk umat muslim dari beberapa sumber,

“Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.”

Artinya : Wahai yang maha awal di antara mereka yang awal, wahai yang maha akhir di antara mereka yang akhir, wahai yang memiliki kekuatan, wahai yang menyayangi orang-orang miskin, wahai yang maha pengasih di antara mereka yang pengasih,” (HR. Abu Dawud)

“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.”

Artinya : Ya Allah, ampunilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya : Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karuniamu dari bergantung pada selain-mu.” (HR. Tirmidzi)

“Allaahumma innii a’udzubika minal faqri, wal qillati, wadz dzillati, wa a’uudzubika min an adzhlima aw udzhlaama”

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari kefakiran, kemiskinan,kehinaan. Dan aku berlindung kepadamu jangan sampai aku mendzalimi dan didzalimi.” (HR. Ahmad)

Setelah Mengamalkan Doa Pembuka Rezeki 

Apabila setelah mengamalkan doa diatas, disarankan untuk melanjutkan takwa, sedekah dan silaturahmi sesuai ajaran Islam.

Takwa merupakan segala perilaku untuk menjalankan perintahNya serta menghindari apa yang menjadi laranganNya

Bersedekah juga penting, karena Allah SWT memerintahkan hamba-hamba nya untuk ingat berinfaq dan beriman kepada sesama umat.

Terakhir adalah melanjutkan tali persaudaraan melalui silaturahmi. Hal ini penting untuk memupuk rasa kebersamaan dan tali persaudaraan untuk jangka panjang kedepan.

Ada baiknya setelah membaca doa-doa diatas, dilanjutkan dengan berdzikir sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW dan juga membaca pada saat pagi dan petang.

https://tantrum.suara.com

 

0 komentar:

Posting Komentar